MIKRObion RHIZOBIUM Pupuk Hayati

MIKRObion RHIZOBIUM Pupuk Hayati

Mikrobion Rhizobium merupakan pupuk hayati yang diproduksi oleh PT. Biogreen Agro Nusa yang memacu peningkatan hasil produksi dan diperkaya dengan unsur mikro yang dibutuhkan tanaman.

Mikrobion Rhizobium
Adapun keunggulan dari Mikrobion Rhizobium diantaranya bisa memaksimalkan perakaran tanaman kedelai sehingga dapat mengurangi pemakaian pupuk Urea,karena mengandung bakteri, Mikrobion Rhizobium ini merangsang pertumbuhan bakteri yang maksimal yang menyebabkan tanaj dilingkungan perakaran kedelai menjadi netral sehingga dapat mengurangi penggunaan kapur kaptan hingga 50%.selain itu Mikrobion Rhizobium menggunakan teknologi sterilisasai dengan radiasi sinar gamma sehingga terbebas dari bakteri pathogen.

Mikrobion Rhizobium mengandung bakteri Bradyrhizobium yang berguna sebagai penambat nitrogen. bakteri Bradyrhizobium ini biasanya hidup dibintil akar tanaman leguminosae, adapun komposisi dari Mikrobion Rhizobium ini mengadung Bradyrhizobium sebanyak 1,2 x 10 pangkat 8 Cfu/g.

Pemakaian dari Mikrobion Rhizobium dari setiap satu sachet untuk 15 - 25 kg benih kedelai. untuk 1 Hektar minimal digunakan 2 Sachet namun untuk penggunaan yang ideal disarankan menggunakan 5 sachet.

Cara penggunaan Mikrobion Rhizobium ini cukup sederhana, adapun caranya adalah sebagai berikut,
1. Basahi Benih dengan air bersih
2. Taburkan Mikrobion Rhizobium dengan benih tadi dengan jumlah pemakaian yang disarankan.
3. Aduk secara merata sampai melekat pada benih tadi.
4. Keringkan dengan cara diangin-anginkan kurang lebih 5 menit
5. Benih yang sudah dicampur dengan Mikrobion Rhizobium harus segera ditanam
6. Setelah penanaman, lubang tanam ditutup kembali dengan tanah dikarenakan mengandung bakteri hindari dari sinar matahari secara langsung.

Demikian artikel tentang Mikrobion Rhizobium, untuk informasi lebih lanjut bisa dilihat dalam kemasan atau bisa tanyakan langsung kepada sales dari produk Mikrobion Rhizobium agar bisa mendapatkan informasi yang lebih lengkap.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments