Rumput Pinto (Arachis pintoi), Pengendali Gulma yang Indah

Rumput Pinto (Arachis pintoi), Pengendali Gulma yang Indah

Arachis pintoi merupakan salahsatu jenis tanaman hias yang menyerupai rumput dan tanaman kacang-kacangan, tanaman ini tumbuh dengan cara merambat dan menjalar. Tanaman ini mampu tumbuh baik dengan air yang cukup.


Rumput Kacang-kacangan Pinto (Arachis pintoi)
Tanaman Arachis pintoi atau rumput Pinto atau masyarakat sering menyebutnya kacang-kacangan ini sering atau populer digunakan sebagai tanaman penutup tanah untuk taman dan perkebunan, selain itu dengan mempunyai bunga yang berwarna kuning memberikan keindahan pada landscape taman anda.

Namun tahu kah anda tanaman kacang-kacangan atau Arachis pintoi ini ternyata bisa digunakan sebagai tanaman yang menghambat tumbuhnya gulma yang biasa tumbuh pada taman anda, dengan karakter tumbuhnya menjalar sehingga mampun menutupi seluruh permukaan tanah yang berakibat gulma yang tumbuh pun terhambat dan dalam waktu yang tertentu gulma pun tidaktumbuh lagi karena tertutup rumput pinto ini.

Rumput pinto ini mempunyai tangkai yang dapat tumbuh sepanjang 50 cm dengan tiap tangkai mempunyai 2 pasang daun yang berbentu oval yang mirip seperti tanaman kacang tanah. Yang membuat tanaman ini lebih spesial yakni tanaman ini mampu berbunga sepanjang hari dengan waktu dipagi hari mekar dan disore hari bunga kembali kuncup.

Nah, mungkin rumput pinto ini bisa dijadikan salahsatu referensi sebagai tanaman hias yang bisa ditanam ditaman ataupun landscape favorit anda. Semoga artikel ini bisa menambah pengetahuan dan memberikan referensi untuk anda.terima kasih.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments