-->
Fakta unik tentang Keladi (Caladium)

Fakta unik tentang Keladi (Caladium)

Hai sahabat tani, sudah lama sekali blog ini tidak aktif dikarenakan mimin banyak kegiatan, pada artikel kali ini blog sampul pertanian akan membahas tentang fakta unik dari tanaman keladi atau dalam bahasa ilmiah disebut dengan Caladium atau tanaman dari suku talas-talasan.

Menurut Wikipedia tanaman Keladi merupakan tanaman dari atau sekelompok tumbuhan dari genus Caladium (suku talas-talasan,  Araneae). Tanaman ini awalnya tumbuh didataran hutan Brazil, namun saat ini keladi atau Caladium ini sudah tersebar luas didunia termasuk di Indonesia.


Akhir-Akhir ini keladi dijadikan salah satu tanaman hias oleh kalangan pecinta tanaman, ternyata keladi ini banyak jenis dan warnanya pun cantik untuk dijadikan tanaman hias., berikut ini fakta unik dari tumbuhan keladi.

  1. Dahulu tanaman keladi ini merupakan tanaman liat namun akhir-Akhir ini tanaman keladi dijadikan tanaman hias.
  2. Tanaman keladi tumbuh baik di musim penghujan
  3. Tanaman keladi ini mempunyai ciri khas pada daunnya yakni mempunyai bentuk yang menyerupai simbol hati.
  4. Keladi atau Caladium ini mempunyai umbi, namun hanya beberapa jenis keladi saja yang mempunyai umbi yang besar.
  5. Perkembangbiakan keladi ini bisa 2 cara yaitu dengan cara umbi dan dengan cara biji.
  6. Keladi dialam liar tumbuh di lingkungan yang mempunyai kandungan organik yang banyak dan pada situasi yang rindang dengan keadaan tanah yang cukup lembab.
  7. Setidaknya ada 10 jenis keladi yang sering dijadikan tanaman hias, bahkan bisa lebih karena jenis keladi cukup banyak.
  8. Ada beberapa jenis keladi yang mempunyai getah jika tersentuh akan terasa gatal dan menimbulkan iritasi.
Adapun fakta lainnya, Tanaman Keladi mempunyai ukuran daun yang Variatif mulai dari diameter 5 cm sampai ada yang mempunyai diameter daun 1meter lebih dan dari banyak jenis keladi atau talas-talasa beberapa jenis yang bisa dimakan umbinya, seperti talas bogor dan talas belitung.

Demikian artikel tentang fakta unik dari keladi atau tumbuhan yang termasuk genus talas-talasan ini, semoga artikel ini bisa memberikan pengetahuan dan samapai jumpa di artikel berikutnya.

Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments