POWER BUMI, POC Multiguna

POWER BUMI, POC Multiguna

POC Power Bumi - Banyak cara dan teknologi untuk medorong peningkatan hasil produksi dan produktivitas dari tanaman khususnya padi, salahsatunya yakni dengan cara pemberian unsur nutrisi atau sering kita kenal dengan pupuk. Pemberian pupuk ini terbagi menjadi 2, yaitu pupuk kimia dan pupuk organik.


POC Power Bumi
Namun untuk saat ini kita tidak akan membahas tentang kedua jenis pupuk tersebut melainkan kita akan membahas salahsatu produk POC atau pupuk organik cair bernama Power bumi. Menurut sebuah artikel bahwa POC Power bumi bumi ini merupakan pupuk cair multiguna.

Maksud multiguna disini ialah POC Power bumi bukan hanya sebagai pupuk oranik cair biasa saja melainkan banyak keunggulan lain yang bisa dilakukan, adapun beberapa keunggulan dari POC Power bumi ini adalah sebagai berikut :
  • Dapat membenahi tanah yang rusak dan mengangkat residu kimia yang terdapat didalam tanah
  • Bisa mempercepat pertumbuhan akar, batang dan daun
  • Memperbanyak buah dan meningkatkan hasil panen
  • Dapat mengendalikan hama secara alami
  • Diperkaya dengan zpt seperti Auksin, Gibrelin dan Sitokinin

Selain dari itu, dengan penggunaan POC Power bumi ini disebut-sebut bisa mengurangi penggunaan pupuk kimia seperti urea, tsp, kcl dari 30% Hingga sampai 50%. Penggunaan  POC Power bumi inipun bisa dicampurkan dengan pestisida, insektisida, fungisida pada saat aplikasi penyemprotan.

Demikian artikel singkat tentang POC Power bumi, semoga bisa memberikan referensi dan pengetahuan terutama tentang POC khususnya POC Power bumi, akhirkata terima kasih telah berkunjung.

Advertisement

Baca juga:

This Is The Newest Post
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments