Efek Samping Konsumsi Jengkol Berlebihan

Efek Samping Konsumsi Jengkol Berlebihan

Efek Samping Konsumsi Jengkol Berlebihan - Jengkol, saya rasa hampir semua golongan masyarakat sudah mengetahuinya.


Jengkol
Namun tidak semua orang menyukainya lantaran Jengkol mempunyai bau yang kurang sedap apalagi jika buang air kecil aromanya seperti sulit untuk dihilangkan dari toilet.

Tetapi bagi pecinta sejati Jengkol, bau tidak masalah malahan dengan mengkonsumsi Jengkol bisa menambah nafsu makan dia dan selalu ingin nambah dan nambah lagi.

Bagi para pecinta Jengkol sebaiknya harus mengetahui efek samping yang ditimbulkan jika mengkonsumsi Jengkol berlebihan, berikut ini blog sampul pertanian merangkum efek samping yang ditimbulkan dari mengkonsumsi jengkol berlebihan dari berbagai sumber,

1. Menyebabkan efek toksik pada organ dalam

Jangan terkecoh dengan rasa nikmatnya Jengkol, mengkonsumsi Jengkol secara berlebihan dapat menyebabkan efek toksik ke jantung, ginjal, hati dan pancreas.

2. Tersumbat saluran Urine

Tersumbatnya saluran urine disebabkan berlebihnya mengkonsumsi Jengkol, zat asam pada Jengkol akan mengkristal dan akhirnya menyumbat, penyumbatan tersebut sering kita kenal dengan nama Jengkolan.

3. Penyebab Urine Berbau tajam

Sebenarnya penyebab urine berbau tajam ini tidak tergantung pada sedikit banyaknya mengkonsumsi jengkol, makan sedikitpun aroma urine akan berbau, hal ini disebabkan karena zat asam pada Jengkol sukar terlarut didalam air sehingga mempengaruhi pH air didalam tubuh.

4. Menyebabkan Keracunan

Gejala keracunan pada jengkol diantaranya nyeri pada perut, muntah, dan nyeri disaat buang air kecil, keracunan yang disebabkan konsumsi jengkol berlebihan jengkol biasanya akan muncul pada waktu 5-12 jam setelah mengosumsi.

Demikian Efek Samping yang ditimbulkan Konsumsi Jengkol Berlebihan, semoga bermanfaat.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments