-->
5 buah dengan kandungan Vitamin C terbaik

5 buah dengan kandungan Vitamin C terbaik

Vitamin C sangat diperlukan bagi tubuh kita terutama untuk menjaga stamina tubuh kita agar tidk mudah sakit sekaligus memperkuat sistem kekebalan tubuh kita karena mengandung banyak antioksidan. Vit C juga berfungsi sebagai pecegahaan terhadap penuaan dini dan membuat kulit kita terlihat lebih segar.


5 Buah dengan kandungan Vitamin C terbaik
Banyak cara untuk kita mengkonsumsi Vitamin C, baik melalui makanan dan minuman maupun dengan sengaja meminum Vitamin C yang tersedia dalam kemasan praktis. namun untuk lebih meyakinkan kenapa kita tidak mengkonsumsi buah saja, karena kandungan vitamin dari buah disebut-sebut sangat tinggi dan bisa memenuhi kebutuhan Vit C kita sehari-hari, berikut daftar buah yang mengandung Vitamin C nya cukup tinggi.

1. Jambu biji (Psidium guajava)

Kita kadang sering salah menafsirkan bahwa mengandung Vit C yang banyak itu adalah buah yang mempunyai rasa yang asam, namun ternyata buah yang mempunyai kandungan Vitamin C yang melimpah itu terdapat pada buah jambu biji, dengan takaran 100 gram buah jambu biji ini mengandung Vitamin C sebanyak 228 mg.

2. Kiwi (Actinidia deliciosa)

Selanjutnya buah yang banyak mengandung Vitamin C adalah buah Kiwi, buah yang mempunyai nama latin Actinidia deliciosa ini mempunyai kandungan Vitamin C yang sangat melimpah, walau ukuran buah ini cenderung kecil namun sangat bermanfaat bagi tubuh kita. mengkonsum kiwi setiap hari dapat memenuhi kebutuhan Vitamin C pada tubuh kita, kandungan Vitamin C yang terdapat didalam buah kiwi per 100 gram adalah 70-161 mg.

3. Strawberi (Fragaria)

Buah yang mempunyai rasa yang asam manis ini sangat disukai dikalangan umur, baik anak-anak maupuk orang dewasa sekalipun. Ternyata buah yang mempunyai warna merah ini mempunyai kandungan Vitamin C yang cukup tinggi, diketahui dalam takaran 100 gram buah starwberi ini mengandung Vitamin C sebanyak 58,8 mg.

4. Jeruk (Citrus)

Siapa yang tidak mengenal buah jeruk, saya rasa hampir semua orang sudah mengetahuinya, buah yang mempunyai nama latin Citrus ini merupakan buah yang sering di identik dengan buah Vitamin C, dan ternyata kandungan yang terdapat didalam buah jeruk ini cukup melimpah, menurut sebuah artikel dalam kandungan 100 gram buah jeruk mengandung Vitamin C sebanyak 48 mg.

5. Nanas (Ananas comosus)

Nanas atau dalam bahasa ilmiahnya disebut dengan Ananas comosus ini mempunyai rasa yang cukup asam, seringkali buah nanas ini dijadikan bahan baku untuk rujak, jus dan lain-lain karena rasanya yang cukup menyegarkan apalagi jika dalam posisi dingin. kandungan yang terdapat didalam buah nanas adalah 47 gram disetiap takaran 100 gramnya, jumlah ini hampir sama dengan jumlah takaran Vitamin C yang terdapat didalam buah jeruk.

Demikian 5 buah yang mempunyai takaran Vitamin C yang melimpah, semoga artikel ini bisa menambah pengetahuan anda tentang buah-buahan terutama kandungan yang terdapat didalamnya, akhir kata terima kasih sudah berkunjung ke blog sampulpertanian. Salam pertanian.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments