6 Nutrisi dalam telur puyuh yang sangat berguna bagi tubuh kita, apa saja?

6 Nutrisi dalam telur puyuh yang sangat berguna bagi tubuh kita, apa saja?

Beratnya yang hanya 9 -10 gram saja, namun tak disangka telur puyuh banyak sekali manfaat dan kegunaannya bagi tubuh kita.


Kandungan telur puyuh
Banyaknya kandungan didalam telur puyuh menjadikan telur puyuh salah satu makanan yang banyak dianjurkan untuk dikonsumsi terutama sebagai makanan pendamping untuk balita, dengan kadar vitamin dan mineral yang tinggi membantu pertumbuhan dan perkembangan bagi balita, tentunya dengan takaran yang pas dan tidak berlebihan. ada 6 kandungan dalam telur puyuh yang sangat bermanfaat untuk tubuh kita. blog sampul pertanian mencoba untuk merangkumnya dalam takaran per 100 gram telur puyuh, sebagai berikut, 

1. Vitamin


Vitamin yang terkandung dalam telur puyuh dikategorikan cukup lengkap dikarenakan telur puyuh mengandung Vitamin A (543 IU), Vitamin B6 (0,143 mg), Vitamin B12 (1,58 mkg), Vitamin D (55 IU), dan Vitamin K (0,3 mkg). seperti banyak dikethui bahwa kandungan vitamin sangat bermanfaat untuk tubuh kita, baik untuk merawat kesehatan mata, tulang ataupun untuk pertumbuhan dan menjaga daya tahan tubuh kita.

2. Kolin


Kandungan kolin dalam telur puyuh sebanyak 263,4 mg, lebih tinggi dibanding dengan telur ayam. manfaat kolin untuk tubuh kita yakni untuk menjaga sistem saraf dan perkembangan pada otak kita.

3. Protein


Protein sangat dibutuhkan oleh tubuh kita untuk membantu menjaga kesehatan dan perkembangan pada otot kita, protein sendiri sangat diperlukan oleh ibu hamil karena untuk perkembangan janin. kandungan protein dalam telur puyuh sendiri mengandung 13 gram dari jumlah 100gram telur puyuh. kandungan ini sangat tinggi jika dibandingkan dengan telur ayam yang hanya 12 gram.

4. Kalsium


Kalsium dalam telur puyuh mengandung 64mg atau setera dengan kalsium 100gram telur bebek. kebutuhan kalsium bagi tubuh kita yakni untuk membantu perkembangan tulang dan kepadatan tulang kita dan mencegah osteoforosis, kalsium juga dapat membantu melancarkan peredaran darah dan menjaga agar keasaman pada tubuh tetap stabil.

5. Koleterol


Kandungan kolesterol dalam telur puyuh sangat tinggi, maka dianjurkan tidak terlalu banyak mengkonsumsinya, kebutuhan kolesterol perhari tubuh kita rata-rata 300mg. jumlah kolesterol dalam 100 gram telur puyuh sebanyak 844mg. jumlah ini sangat tinggi jika dibandingkan dengan kadar yang ada didalam telur ayam. fungsi kolesterol bagi tubuh kita untuk membantu pembentukan hormon dan penyerapan vitamin dan lemak yang kita konsumsi.

6. Selenium


Fungsi selenium bagi tubuh kita untuk menjaga kesehatan tubuh dan untuk melawan sel kanker pada kita. kandungan selenium dalam 100 gram telur puyuh sebanyak 32 mkg, 

sebenarnya masih banyak kandungan-kandungan lain dari telur puyuh yang bermanfaat bagi tubuh kita seperti lemak, Karbohidrat, Fospor, Natrium dan banyak lainnya. namun blog sampul pertanian hanya merangkum nya dalam 6 bagian yang dibutuhkan bagi tubuh kita sehari-hari.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

8 comments

Info yang bagus, sepertinya belum banyak yang tau yah..

Balas

Blogwalking siang nih Bang Sobar..ternyata Telur Puyuh banyak sekali manfaatnya ya Bang..hehee

Balas

Walau kcil ternyata kandungannya banyak

Balas

Wah jadi nambah ilmu nihh ...

Download Aplikasi dan Game Gratis
firmanapk.blogspot.com

Balas

menarik nih gan, tapi sebenrnya ane sendiri ngga demen ama telor puyuh -_- tp jadi nambah ilmu juga. makasih infonya.

Balas

Wah nutrisi yang terkandung banyak juga ya gan!

Balas

keren masssss mantab banyak manfaatnya dan kandungan lainya

Balas

Semua jenis telur itu bermanfaat gan. Besar atau kecil

Balas