Friday, January 13, 2017

MENGENAL TANAMAN OKRA (Abelmoschus esculentus)

Mengenal Tanaman Okra ( Abelmoschus esculentus ) - Tanaman okra yang baru-baru ini yang sedang hit dan lagi banyak dicari oleh masyarakat k... thumbnail 1 summary

Mengenal Tanaman Okra (Abelmoschus esculentus) - Tanaman okra yang baru-baru ini yang sedang hit dan lagi banyak dicari oleh masyarakat karena konon katanya manfaat yang terdapat didalam tanaman okra sangat banyak. tanaman okra atau dalam bahasa ilmiah disebut dengan Abelmoschus esculentus ini merupakan tanaman yang digolongkan kedalam tanaman sayuran yang berbunga atau termasuk kedalam suku Malvaceae atau tanaman dikotil.

Mengenal Tanaman Okra (Abelmoschus esculentus)
Tanaman Okra sendiri diperkirakan berasal dari dataran Ethiopia, namun saat ini tanaman okra pun bisa ditemui di daerah negara-negara Asia seperti Jepang, Cina, India, Malaysia dan tentunya di Indonesia. Di Indonesia sendiri tanaman okra sudah mulai dibudidayakan oleh para petani.

Tanaman Okra biasanya ditanam di dataran sekitar 600 sampai 800 diatas permukaan laut dengan pH tanah dikisaran 6 dan 7. tanaman okra dapat tumbuh baik diIndonesia karena tanaman okra merupakan tanaman dataran tropis tanaman Okra sendiri dapat dipanen mulai di umur 1,5 sampai 2 Bulanan dan jika terus dirawat tanaman Okra mampu bertahan selama 6 Bulan.

Okra atau dalam bahasa daerah disebut Bendi mempunyai banyak manfaat terutama untuk kesehatan, ada beberapa manfaat jika mengkonsumsi tanaman Okra diantaranya membantu menurunkan berat badan, membantu menambah kekebalan tubuh, memperkuat tulan dan gigi dan mencegah terjadinya sembelit. manfaat tersebut sebenarnya masih banyak dari manfaat buah okra.

Kandungan yang terdapat dalam buah okra sangat dipentingkan bagi tubuh kita, seperti kandungan vit C, Vit a, potasium, vit B12 dan magensium.

Demikian perkenalan tanaman okra, semoga artikel ini bermanfaat bagi para petani

No comments

Post a Comment