Saturday, January 14, 2017

MANFAAT OKRA (Abelmoschus esculentus) bagi tubuh kita

Buah dari tanaman okra mempunyai kandungan yang sangat bermanfaat dan berguna bagi tubuh kita, seperti kandungan serat didalam nya sangat ... thumbnail 1 summary

Buah dari tanaman okra mempunyai kandungan yang sangat bermanfaat dan berguna bagi tubuh kita, seperti kandungan serat didalam nya sangat berguna untuk melancarkan pencernaan dan sekaligus sehat untuk usus kita jika dikonsumsi secara teratur, lantas apa saja manfaat dari buah tanaman okra selain dari pada itu, untuk lebih jelas mengetahui lebih banyak tentang Manfaat tanaman okra (Abelmoschus esculentus) bisa dilihat dibawah ini.

Manfaat Tanaman Okra (Abelmoschus esculentus)
Sebelum membahas manfaat dari tanaman okra, terlebih dahulu kita sedikit mengenal apa itu tanaman okra, tanaman okra menghasilkan buah seperti jari jemari seorang perempuan, bentuknya lancip dan memanjang, ada beberapa macam buah okra seperti okra merah dan okra hijau, menurut sebuah artikel okra merupakan tanaman asli dari benua Afrika tepatnya di Ethiopia dan sekarang sudah mulai menyebar ke kawasan Asia termasuk Indonesia.

Tanaman okra mempunyai buah yang disebut dengan Okra, didalam buah tersebut mempunyai banyak kandungan yang sangat baik bagi tubuh kita, lantas apa saja manfaat dari okra bagi tubuh kita? manfaat okra di antaranya seperti dibawah ini.

1. Sehat untuk pencernaan

Bauh tanaman okra sangat baik dikonsumsi secara teratur dikarenakan kandungan serat didalam buah okra sangat bermanfaat bagi tubuh kita terutama untuk kesehatan usus.

2. Stabilkan denyut jantung

Kandungan potasium yang ada didalam okra dapat membantu menyehatkan jantung dan menstabilkan denyut jantung

3. Stabilkan tekanan darah

Okra dipercaya mampu stabilkan tekanan darah, okra sangat baik dikonsumsi bagi yang mengalami tekanan darah tinggi.

4. Baik untuk pendamping diet

Dengan mengkonsumsi okra dapat membantu menurunkan berat badan sekaligus memperbaiki perut yang buncit

5. Sebagai antioksidan

Kandungan vitamin c yang terdapat didalam buah okra dapat membantu menjaga tubuh kita menjadi lebih kuat dan tidak mudah sakit

6. Meningkatkan masa otot

Untuk yang sedang membentuk ototnya, dengan mengkonsumi okra dapat membantu dalam membentuk struktur otot karena kandungan potasiumnya yang tinggi bisa memenuhi kebutuhan untuk pembentukan otot

7. Sehat untuk mata

Kandungan vitamin A didalam buah okra dapat memenuhi kebutuhan vitamin a sehari-hari bagi tubuh kita, manfaat vitamin a sendiri membantu menyehatkan mata.

8. Kesehatan tulang

Dengan mengkonsumsi okra dipercaya dapat menyehatkan tulang karena banyak mengadung nturisi yang dapat membantu penyehatan tulang

9. Menjaga stamina

Jika anda sering merasa cape dan letih, mengkonsumsi okra dapat menjaga stamina anda dan membuat anda tidak mudah lelah

10. Meningkatkan kinerja saraf

Potasium yang terkandung didalam okra merangsang daya kerja otot dan respon dari syaraf kita menjadi lebih baik.

Demikian manfaat dari buah tanaman okra bagi tubuh kita, dengan menkonsumsi secara teratur dapat membantu dan menjaga kesehatan kita.

No comments

Post a Comment