Awetkan Cabe tanpa harus memakai bahan pengawet kimia

Awetkan Cabe tanpa harus memakai bahan pengawet kimia

Cara mengawetkan Cabe - Sama halnya hasil sayuran lainnya, cabe merupakan salahsatu sayuran yang tidak tahan lama atau tergolong sayuran cepat busuk.


Cabe kering
Apa jadinya jika cabe yang akan kita jual busuk sebelum kita jual, hal tersebut tentunya akan membuat kita merugi, untuk mengatasinya yakni dengan cara diawetkan.

Langkah untuk mengawetkan cabe bisa dengan beberapa cara dan semua itu tidak memerlukan bahan kimia untuk mengawetkannya.

1. Cabe dikeringkan.


Cabe yang kita punya sebelum disimpan dilakukan pengeringan cukup dengan cara dijemur dibawah sinar matahari. Hal ini bisa mengawetkan cabe cukup lama.

2. Cabe simpan dipendingin.


Simpan cabe ditempat yang dingin, salahsatu tempat yang bisa dijadikan penyimpanan cabe yakni didalam kulkas, udara yang dingin yang dihasilkan mampu mengawetkan cabe.

3. Lakukan pengolahan


Pengolahan menjadi kunci utama dalam pengawetan, salahsatu cara pengolahan untuk mengawetkan cabe yakni dengan cara dibuat cabe bubuk kering, dengan dibuat cabe kering, cabe akan bertahan lama tanpa menggunakan bahan kimia.

Demikian cara awetkan Cabe tanpa harus memakai bahan pengawet kimia, semoga artikel ini bisa menambah pengetahuan dan tentunya juga bisa memberikan manfaat.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments