Merawat dan Memelihara Burung Beo (Gracula religiosa)

Merawat dan Memelihara Burung Beo (Gracula religiosa)

Tips Merawat dan Memelihara Burung Beo - Burung yang mempunyai nama latin Gracula religiosa merupakan burung yang sering dipelihara oleh para penghobi burung.


Beo (Gracula religiosa)
Burung ini sering dipelihara karenj dirasa unik, ya.. keunikan burung beo terdengar pada kicauan, burung beo mampu meniru suara yang ada disekitarnya dan yamwg lebih unik burung beo bisa juga meniru ucapan-ucapan manusia, tergantung latihan yang ia lakukan.

Jika perwatan yang baik, burung beo mampu hidup kurang lebih sampai 75 tahun, untuk binatang sejenisnya, tumur beo terbilang sangat panjang.

Untuk perwatan burung beo sendiri tidaklah sesulit yang kita bayangkan, kita cukup memperhatikan kebersihan kandang, ketersediaan pakan dan tidak membuat burung beo stres, perlu diketahui ternyata burung beo merupakan burung yang bertipikal mudah stres loh.

Untuk lebih jelasnya berikut ini adalah tips merawat dan memelihara Burung Beo, diantaranya,

Perwatan Kebersihan

Perwatan kebersihan ini meliputi kebersihan burung, kandang, air minum ataupun kebersihan dari pakan, untuk perwatan kebersihan ini minimal lakukan satu hari sekali, yakni untuk membersihkan kandang dari kotoran dan mengganti air minum dengan yang baru.

Perwatan pakan

Pakan yang diberikan diusahakan bervariasi, jangan yang diberikan jenis pakan itu-itu saja. Berikanlah beo pakan seperti buah dan sayuran segar agar nutrisi dari burung beo bisa terpenuhi. Untuk pemberian buah segar disarankan buah dibelah terlebih dahulu agar memudahkan burung memakannya.

Bermain dan Melatihnya

Sehubungan burung beo merupakan jenis burung yang mudah stres, disarankan untuk berinteraksi berupa melatih atau bermain bersamanya. Hal ini dapat membantu burung beo menjadi lebih cepat untuk meniru ucapan-ucapan kita.

Nah, itulah beberapa tips tentang merawat dan memelihara Burung Beo, semoga tips ini berguna dan bisa membuat burung beo anda juara dihati anda.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments