-->
BELUNTAS, menghilangkan bau badan secara alami dan tradisional

BELUNTAS, menghilangkan bau badan secara alami dan tradisional

Semua orang pasti ingin menghindari yang namanya Bau badan,. Ya.. karena dengan bau badan membuat kita tidak bisa percaya diri atau bahkan bisa dijauhi oleh rekan dan orang disekitar kita. bau badan sendiri muncul diakibatkan oleh keluarnya keringat yang berlebih dibagian-bagian tubuh kita, namun biasanya bau badan timbul ketika keringat berlebih yang keluar didaerah ketiak.


Beluntas (Pluchea indica)
Banyak cara untuk mencegah bau badan seperti contohnya dengan mandi yang besih, memakai deodoran dan menghindari saupan makanan yang bisa menimbulkan bau badan muncul kembali.

Lalu bagaimana cara menghilangkan bau badan pada tubuh kita yang terlanjur menempel? Beluntas (Pluchea indica).. ya.. tanaman ini merupakan salahsatu pengobatan untuk menghilangkan bau badan secara alami dan tradisional.

Ada beberapa cara untuk mengolah daun beluntas sebagai obat penghilang bau badan, semua cara tersebut terbilang cukup sederhana, adapun caranya adalah sebagai berikut,

Pengobatan dalam

Ambil daun beluntas seperlunya, kemudian daun beluntas tersebut cuci hingga bersih setalah itu daun beluntas bisa dikonsumsi secara langsung seperti dijadikan lalapan saat makan, bisa juga dibuat seduhan atau ramuan untuk diminum, adapun carannya, 

1. Siapkan 10-15 lembar daun beluntas
2. Cuci daun beluntas hingga bersih
3. Siapkan air 2 gelas bersih kemudian didihkan air tersebut
4. Sisakan hingga tersisa setengahnya, kemudian diamkan hingga dingin
5. Ramuan daun beluntas diminum secara teratur diwakktu pagi dan sore hari

Pengobatan diluar

1. Ambil 10 lembar daun beluntas
2. Cuci bersih daun beluntas dalam air yang mengalir
3. Tumbuk atau cukup hancurkkan dengan tangan hingga getahnya keluar
4. Kemudian usapkan atau balurkan ke bagian ketiak seperti deodoran
5. Ulangi secara teratur

Demikian tips cara menghilangkan bau badan dengan menggunakan daun beluntas, biasanya setelah mengkonsumsi daun beluntas dapat mengurangi bau badan yang keluar dari tubuh kita, daun beluntas juga dapat membantu stabilkan keringat yang keluar secara berlebih. selamat mencoba..

Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments