Pupuk Phonska pupuk majemuk yang lengkap

Pupuk Phonska pupuk majemuk yang lengkap

Pupuk Phonska merupakan pupuk majemuk yang di subsidi oleh pemerintah sehingga Pupuk Phonska sering digunakan oleh para petani, selain harganya lebih murah dan bisa dijangkau oleh para petani, komposisi dari Pupuk Phonska juga lebih lengkap.

Pupuk ponska mulai dikenalkan dan dipasarkan pada tahun 2000 dan awalnya diproduksi oleh PT. Petrokimia Gresik. Pupuk Phonska  hanya bisa dibeli oleh petani yang terdaftar dalam keanggotaan kelompok tani. 

Pupuk Phonska 
Pupuk Phonska mempunyai bentuk butiran-butiran kecil atau sering disebut granul dengan warna merah muda, sifatnya yang cepat larut sehingga Pupuk Phonska mudah untuk diserah oleh tanaman. untuk saat ini Pupuk Phonska dikemas dengan dua ukuran, yani ukuran 20 kg dan 50 kg dengan harga Rp. 2000/kg.

unsur hara yang terkadung dalam Pupuk Phonska cukup lengkap untuk kebutuhan tanaman, dengan persentase dari tiap unsur hara adalah sebagai berikut : N (Nitrogen) sebanyak 15%, P2O5 (Fosfat) sebanyak 15%, dan K2O (Kalium) sebanyak 15%. adapun unsur lainnya yang terkandung dalam Pupuk Phonska yaitu seperti S (Sulfur) mempunyai 9% dan unsur Zn (seng) sebanyak 2.000 ppm dengan kadar air sekitar 2%.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

11 comments

Itu bagus buat tanaman apa aja boz

Balas

nenek ane jg pake pupuk ini nih buat bertani, harganya yg terjangkau dan bagus buat tanaman

Balas

Murah ya ternyata harganya termasuknya.

Balas

nanti beli lah buat di sawah

Balas

Berarti kalau sekedar mahasiswa pertanian untuk praktek belum bisa beli pupuk ini ya. Sepertinya pupuk ini bagus

Balas

Klo untuk tanaman bunga cocok apa gak za ?

Balas

untuk tanaman apa aja itu ya?

Balas

Bila kta mau membeli pupuk phonska dengan skla 1 atau 2 ton bisa gk pak

Balas

Di artikel harga pupuk phonska 2000 per kg, tetapi kenyataan di lapangan harga phonska 120.000 per sak itu pun harus pakai organik tambah biaya lagi 20.000. Jadi untuk dapat 1 sak phonska saja harganya 140.000. Kalau gak mau beli organiknya juga gak di layanin sama tokonya. NAKAL kan.!!!!!

Balas