Sunday, March 4, 2018

Mengetahui Ciri Telur Ayam Yang Baik

Ciri ciri telur ayam yang baik - Sering kita Jumpai dipasar ataupun diwarung warung sekitar rumah kita yang menjual telur terutama telur ... thumbnail 1 summary

Ciri ciri telur ayam yang baik - Sering kita Jumpai dipasar ataupun diwarung warung sekitar rumah kita yang menjual telur terutama telur ayam.


Dari banyaknya telur ayam yang dijual apakah kita tahu ciri-ciri telur yang baik? untuk mengetahui hal tersebut saya sendiri belum begitu mengetahui dengan jelas dari ciri cirinya tersebut.

Ciri ciri telur ayam yang baik Ditjen PKH Kementan
Namun, beberapa waktu lalu tepatnya pada tanggal 27 Februari 2018 melalui akun resmi Ditjen PKH Kementan RI memposting tentang ciri ciri telur ayam yang baik. Adapun perbedaan antara telur ayam yang baru dan telur ayam yang lama adalah sebagai berikut,

Ciri Telur Ayam yang baru

  1. Batas antara putih telur tebal dan tipis terlihat jelas
  2. Tidak terdapat bercak darah atau benda asir pada putih telur
  3. Bentuk kunir telur bulat dan posisi ditengah dari posisi putih telur yang tebal, sedangkan

Ciri Telur Ayam yang sudah lama

  1. Batas antapqa putih telur tebal dan tipis tidak jelas
  2. Terdapat bercak darah atau benda asing pada putih telur, dan
  3. Bentuk kuning telur tidak bulat dan posisi agak kepinggir.

Demikian Ciri ciri dari telur ayam yang masih baru dan sudah lama, setelah kita mengetahuinya semoga kita bisa memilih yang terbaik dari salahsatu sumber protein hewani tersebut.

Akhir kata semoga bermanfaat, dan jangan lupa Follow akun resmi Ditjen PKH Kementan RI di Facebook : Ditjen PKH Kementan RI Twitter : @ditjen_pkh Instagram : @ditjen_pkh dan Subscribe Chanel Youtubenya di Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan.

No comments

Post a Comment