Tips menyimpan Telur untuk dikonsumsi

Tips menyimpan Telur untuk dikonsumsi

Tips menyimpan Telur untuk dikonsumsi - Siapa yang tidak mengenal telur, ya,. saya rasa hampir semua kalangan masyarakat mengetahuinya.


Telur
Salahsatu sumber makanan yang berprotein tinggi ini sering kita jumpai dijual dipasar pasar maupun ditoko swalayan, untuk membeli telur ini seringkali kita membelinya dalam jumlah yang cukup banyak untuk disimpan.

Untuk penyimpanan telur pada dasarnya telur mampu bertahan lama untuk disimpan, namun yang menjadi pertanyaannya, apakah telur tersebut masih layak untuk dikonsumsi?

Nah, artikel kali ini akan membahas bagaimana cara menyimpan telur yang baik untuk dikonsumsi, berikut anda bisa simak langsung tipsnya di bawah ini,

1. Pisahkan Telur telur yang rusak

Memisahkan telur yang rusak sangat diperlukan, karena dengan memisahkan telur tersebut menghindari telur yang bagus dikonsumsi terlebih dahulu, penyebab telur rusak bisa terjadi karena benturan yang mengakibatkan cangkang telur retak bahkan rusak.

2. Cuci bersih Telur ayam

Langkah mencuci telur ini sangat diperlukan agar telur bisa tahan lama dan tetap awet. dengan mencuci telur akan menghindarkan atau meminimalisir terjadinya kontaminasi penyebaran bakteri dari cangkang telur.

3. Pisahkan telur yang lama dengan yang baru

Jika anda sering membeli telur dengan jumlah yang cukup banyak diusahakan pisahkan telur yang lama dengan yang baru, konsumsilah telur yang sudah lama terlebih dahulu agar stok telur yang anda beli tadi masih tetap segar.

4. Perhatikan posisi telur saat penyimpanan

Menurut salahsatu artikel, menyimpan telur dengan posisi tumpul pada telur diatas lebih baik jika dibandingkan posisi dengan bentuk lancip pada telur diposis atas.

5. Perhatikan Suhu penyimpanan telur

Dalam beberapa artikel yang dijumpai, dengan menyimpan telur dalam lemari pendingin mampu bertahan cukup lama jika dibandingkan dalam penyimpanan suhu kamar. Jika disimpan dalam suhu kamar dapat bertahan selama 15 hari, didalam pendingin mampu bertahan selama 30hari.

Demikin artikel tentang Tips menyimpan Telur untuk dikonsumsi, semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kita semua.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments