Monday, October 2, 2017

Unsur Hara Mikro yang dibutuhkan Tanaman

Kita mengenal 2 jenis unsur hara, yakni unsur hara mikro dan unsur hara makro, kedua unsur hara ini sangat diperlukan bagi tanaman baik i... thumbnail 1 summary

Kita mengenal 2 jenis unsur hara, yakni unsur hara mikro dan unsur hara makro, kedua unsur hara ini sangat diperlukan bagi tanaman baik itu dalam masa pertumbuhan maupun dalam masa perkembangan.


Pupuk organik
Yang membedakan kebutuhan unsur hara mikro dan makro ini adalah, unsur hara makro yakni unsur-unsur yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan tanaman dalam jumlah yang besar sedangkan Unsur hara mikro kebalikannya yakni unsur hara yang dibutuhkan tanaman dalam jumlah kecil atau sedikit namun sangat dibutuhkan.

Seperti sebelumnya telah dibahas dalam artikel Unsur hara makro yang dibutuhkan tanaman, kali ini akan membahas unsur hara mikro dan apa saja unsur yang tergolong unsur hara mikro ini.

Unsur hara mikro diantaranya adalah Natrium (Na), Boron (B), Besi atau ferro (fe) , Tembaga (Cu), Seng atau zinc (Zn), Molibdenum (Mo), Khloer (CI), Mangan (Mn), Cobalt (Co), Silicon (SI) dan Nikel (Ni). Dari semua unsurhara mikro ini umumnya bisa ditemukan dalam pupuk organik karena pupuk organik termasuk pupuk yang lengkap karena didalamnya terdapat unsur hara makro dan mikronya. unsur hara mikro imi semuanya diperlukan tanaman namun dalam jumlah kecil, jika diberikan dalam jumlah yang banyak atau makro, maka tanaman akan mengalami keracunan.

No comments

Post a Comment