Monday, October 2, 2017

Unsur Hara Makro yang dibutuhkan bagi Tanaman

Unsur hara merupakan kebutuhan utama bagi tanaman, selain untuk membantu pertumbuhan usur hara ini juga dibutuhkan dalam setiap fase mula... thumbnail 1 summary

Unsur hara merupakan kebutuhan utama bagi tanaman, selain untuk membantu pertumbuhan usur hara ini juga dibutuhkan dalam setiap fase mulai dari fase vegetatif sampai pada fase generatif.


Unsur hara Makro
Dari banyaknya jenis unsur hara yang dibutuhkan tanaman untuk tumbuh telah digolongkan menjadi 2 bagian yakni unsur hara mikro dan unsur hara makro.

Postingan kali ini kita akan membahas apa itu unsur hara makro dan apa saja yang tergolong dalam unsur hara makro yang dibutuhkan tanaman untuk pertumbuhan.

Unsur Hara Makro adalah unsur-unsur yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan tanaman dalam jumlah yang besar. Golongan unsur hara makro ini meliputi Nitrogen (N), Phosfor (P), Kalium (K), Magnesium (Mg), Kalsium (Ca), dan juga Sulfur (S).

Unsur hara makro ini biasanya kita temui dalam kemasan pupuk anorganik, seperti contohnya Unsur Nitrogen atau N ini kita bisa temui dalam bentuk Urea, Phosfor atau P dalam bentuk SP36, dan Kalium dalam bentuk pupuk KCL.


Demikian artikel tentang unsur hara makro, semoga artikel ini bisa menambah pengetahuan dan manfaat untuk kita, terima kasih sudah berkunjung dan akhir kata Salam pertanian

No comments

Post a Comment