Saturday, June 10, 2017

Bayam peyek si Bayam berdaun lebar

Artikel kali ini sedikit menambah pengetahuan tentang bayam yang mempunyai ciri khas berdaun lebar, jujur saja saya saat menulis tidak tah... thumbnail 1 summary

Artikel kali ini sedikit menambah pengetahuan tentang bayam yang mempunyai ciri khas berdaun lebar, jujur saja saya saat menulis tidak tahu nama dari bayam jenis ini, namun ketika saya mencoba googling dan ternyata sedikit sekali yang membahas artikel tentang bayam berdaun lebar ini namun disebuah artikel menyebutkan bayam berdaun lebar ini diberi nama bayam peyek.


Bayam peyek
Walaupun bayam ini mempunyai daun yang lebar namun untuk jenis bayam ini saya sendiri belum pernah melihat membudidayakannya secara khusus untuk didaerah saya, mungkin karena umurnya lebih panjang dan peminat dipasaran untuk bayam ini kurang jika dibandingkan jenis bayam pada umumnya, tetapi untuk didalerah lainnya mungkin banyak yang membudidayakannya bayam jenis ini untuk dijadikan snack atau makanan ringan.

Dari namanya sih bayam peyek ini sepertinya lebih enak dimasak secara digoreng jika dibandingkan dengan disayur, daun yang lebar memudahka untuk dilakukang penggorengan, bahkan untuk bagian tertentu dari bayam ini mempunyai daun dengan lebar sejengkal orang dewasa hal ini tentunya jauh sekali jika dibandingkan dengan lebar pada jenis bayam yang sering kita temui.

Sebenarnya bayam peyek ini mempunyai potensi yang tinggi sama halnya dengan jenis bayam pada umumnya, jika saja jenis bayam ini bisa dibudidayakan secara khusus oleh para petani sebagai tanaman untuk mengisi ladangnya, saya rasa akan mempunyai nilai jual yang cukup tinggi jika diolah terlebih dahulu seperti dijadikan peyek atau rempeyek.

Demikian artikel tentang bayam peyek dayam yang mempunyai daun yang lebar, semoga artikel ini bisa menambah pengetahuan terutama bagi penulis dan umunya bagi para pembaca blog sampulpertanian, akhir kata terima kasih dan terus kunjungi blog sampulpertanian. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

No comments

Post a Comment