Saturday, May 27, 2017

Inilah 3 Penyebab daun kriting pada tanaman Cabe

Penyebab daun kriting pada tanaman cabe - Akhir-akhir ini untuk jenis sayuran yang satu ini sangat meningkat harganya, dari desa maupun ko... thumbnail 1 summary

Penyebab daun kriting pada tanaman cabe - Akhir-akhir ini untuk jenis sayuran yang satu ini sangat meningkat harganya, dari desa maupun kota kebutuhan akan cabe sangat meningkat setiap saatnya, seiring meningkatnya kebutuhan cabe di masyarakat tidak diimbangi ketersediaan dari para petani, kurangnya ketersediaan cabe di masyarakat bisa disebabkan beberapa hal salahsatunya teradi kendala dalam budidaya seperti serangan hama dan penyakit.



Inilah penyebab daun kriting pada tanaman cabe
Penyakit yang menjadi momok dalam budidaya tanaman cabe ini salahsatunya adalah penyakit daun kriting. penyakit daun kriting ini akan menyerang pada bagian pucuk daun tanaman, sehingga tanaman cabe akan terganggu dalam pertumbuhannya, yang menyebabkan hasil produksi menurun drasatis.

Penyebab teradinya kriting pada daun cabe bisa teradi dalam beberapa hal, oleh sebab itu artikel kali ini akan merangkum apa saa yang menjadi penyebab terjadinya daun cabe menjadi kriting menurut versi blog sampul pertanian adalah sebagai berikut,

Faktor serangan Hama dan Penyakit

Faktor ini menjadi faktor utama penyebab terjadinya kriting pada daun cabe, hama yang menyerang tanaman cabe seperti Thrips, Aphids dan tungau, hama-hama tersebut membawa virus dan penyebaran virus bisa dengan gigitan dari hama tersebut, jika tanaman sudah terserang virus maka akan sulit untuk mengendalikannya.

Pengolahan tanah kurang baik

Pengolahan tanah yang kurang baik merupakan faktor berikutnya yang bisa menyebabkan daun kriting pada tanaman cabe, tidak diberikannya pupuk organik disaat pengolahan lahan akan mengakibatkan tanah menjadi keras dan akan mempengaruhi pertumbuhan akar. akar tanaman akan sulit menyebar dan akan sulit menyerap unsur hara yang ada yang berimbas pada kritingnya daun dan terjadinya kerdil pada batang.

Cuaca atau faktor alam

Cuaca yang diseringi dengan hujan dan panas nya cahaya matahari bisa mengakibatkan daun dari tanaman cabe akan kriting dan menguning hal ini akan berakibat pada pertumbuhan tanaman, tanaman yang sudah terserang akan mengurangi hasil yang didapat

Demikian artikel tentang 3 penyebab daun kriting pada tanaman cabe, semoga dengan mengetahui penyebabnya kita bisa mengendalikan sejak dini kriting daun pada tanaman cabe agar tidak menyerang dalam skala lebih luas, akhir kata terima kasih.

No comments

Post a Comment