Wednesday, November 30, 2016

5 Kandungan beras merah yang baik bagi kesehatan

Banyaknya khasiat dan manfaat dari beras merah menjadikannya banyak dicari oleh konsumen contohnya seperti untuk diet dan menjaga gula dara... thumbnail 1 summary

Banyaknya khasiat dan manfaat dari beras merah menjadikannya banyak dicari oleh konsumen contohnya seperti untuk diet dan menjaga gula darah dalam tubuh.


Untuk lebih jelas baca juga Manfaat Beras Merah , lantas kandungan apa yang terdapat dalam beras merah,? kali ini blog sampulpertanian akan membahas sedikit tentang kandungan dalam beras merah kita lansung saja,

Kandungan Beras merah | Sampul Pertanian
Kandungan dari beras merah sangat baik untuk tubuh kita, dan banyak dianjurkan untuk yang mengidap kolesterol tinggi dan diabetes, lansung saja kita bahas tentang kandungan beras merah,

1. Vitamin B

Kebutuhan Vitamin B sangat dibutuhkan bagi tubuh kita oleh sebab itu kandungan Vitamin B dalam beras merah mampu mencukupi kebutuhan Vitamin B sehari-hari, manfaat Vitamin B bagi tubuh kita yakni untuk membentuk sel darah dan membantu proses pembentukan otak.

2. Serat

Serat dalam kandung beras merah lebih banyak jika dibandingkan dengan beras putih pada umumnya, oleh karena itu beras merah cocok untuk makanan pendamping bagi yang sdang melakukan diet dan membantu pencarnaan pada tubuh kita.

3. Magnesium

Manfaat dari magnesium bagi tubuh kita yakni untuk meningkatkan metabolisme sehingga tubuh kita tetap terjaga kesehatannya, menjaga kesehatan jantung dan bagi ibu hamil kebutuhan magnesium sangat diperlukan karena mencegah pengkeroposan tulang atau Osteoporosis pada ibu hamil.

4. Potassium

Potassium dalam kandungan beras merah sangat baik untuk kesehatan tubuh kita, dikarenakan kebutuhan tubuh kita akan potassium sangat banyak, beberapa manfaat potassium untuk tubuh kita diantaranya untuk menjaga dan mengontrol tekanan darah sehingga beras merah dikenal sebagai makanan untuk mencegah tekanan naik, menjaga kesehatan ginjal, membantu kesehatan tulang dan masih banyak manfaat lainnya dari Potassium untuk tubuh kita.

5. Karbohidrat

Sama halnya jenis biji-bijian lainnya, seperti beras putih dan gandum. beras merah pun kaya akan karbohidrat, karbohidrat sendiri dikenal sebagai sumber energi bagi tubuh kita sehari-hari.

5 comments

  1. Banyak juga ternyata kandungannya

    ReplyDelete
  2. manfatnya bnyak bgt tp sayang bras mrah lbh mhal

    ReplyDelete
  3. banak juga ya manfaatnya tapi kayaknya lidah belum terbiasa dengan beras merah :D + mahal

    ReplyDelete
  4. manfaatnya banyak sih, tapi muahalnya itu lhoo

    ReplyDelete
  5. terimakasih infonya
    http://www.obattrigliseridatinggi.xyz/

    ReplyDelete