-->
PRIMA DECO WP - Bio Fungisida

PRIMA DECO WP - Bio Fungisida

Pada artikel kali ini blog sampul pertanian akan membahas secara singkat tentang salah satu produk bio pestisida yaitu bio fungisida Prima Deco.

Prima Deco adalah salahsatu produk bio fungisida yang mengadung bakteri Steptomyes sp. dan bakteri Geobacilus sp.

Bakteri Steptomyes sp. dan bakteri Geobacilus sp. merupkan bakteri yang secara efektif sebagai bio fungisida adapun bakteri tersebut efektif mengendalikan OPT seperti Xanthomonas sp. (Kresek), Pyricularia sp. (Blas), layu bakteri, layu fusarium, embun tepung (Downy Mildew).

selain itu Prima Deco juga mempunyai keunggulan berbentuk tepung yang larut dalam air atau kita kenal dengan WP (Werrable Powder).

Setiap 1 Sachet Prima deco mempunyai berat bersih atau netto 100 gram dengan kandungan bakteri Steptomyes sp. 1 x 10 pangkat 6 cfu/gram dan bakteri Geobacilus sp. 1 x 10 pangkat 6 cfu/gram.

Adapun dosis dan cara aplikasi bisa dilihat dala kemasan.


Untuk peringatan keamanan, bio fungisida prima deco tidak berhaya namun tetap ikuti petunjuk keamanan seperti tetap memakai pakaian yang layak ketika penyemprotan, cucilah tangan dengan air dan sabun setelah selesai menyemprot dan simpan ditempat aman yang jauh dari jangkauan anak-anak.

Adapun efeksamping atau tingkat keracunan yakni mengalami gatal-gatal pada kulit, pertolongan pertama bisa dengan mencuci dan bilas dengan sabun, jika terkena mata bisa cuci dengan air bersih dan jika tertelan segera kumur-kumur. Jika mengalami hal yang lebih buruk bisa segera hubu8ngi dokter.

Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments