6 Alat modifikasi Petani Yang sangat membantu

6 Alat modifikasi Petani Yang sangat membantu



Dalam bidang pertanian penggunaan alat pertanian terbukti bisa mendorong hasil yg bermutu, waktu yang singkat dan hematnya biaya serta tenaga kerja, tapi apakah kalian tahu ada beberapa alat pertanian modifikasi layaknya alat pertanian modern, nah ini dia beberapa alat pertanian modifikasi menurut Blog Sampul pertanian

1. Alat pemanen singkong
Alat ini dibuat dari sebatang besi yang pada salahsatu sisinya dibuat bercabang dan pada bagian dalam cabang tersebut dibuat bergerigi bertujuan untuk mencengkram Batang tangkai pohon singkong.


2. Alat bedengan sederhana
Alat ini mempunyai empat Roda, pada bagian tengah alat ini mempunyai sepasang roda yang berbentuk cembung seperti piringan Yang bertujuan mengemburkan tanah. Kerja alat ini cukup didorong saja simplekan.


3. Alat panen padi
Alat ini merupakan modifikasi Dari mesin rumput, namun pada bagian luar pisau ditempatkan pelindung dengan tujuannya mendorong rumpun padi sebelum dilakukan pemangkasan.


4 Alat pemipil biji jagung
Alat ini cukup sederhana, yakni dengan membuat batang batang kecil pada bagian dalam pipa. Dengan bantuan mesin Bor, jagung didorong melewati pipa tersebut.


5. Alat pelubang mulsa
Alat ini sangat sederhana, hanya bermodalkan ban bekas kemudian pasangkan beberapa pipa dengan mengatur jarak nya. Penggunaan alat ini cukup didorong saja.


6. Alat pengempul gabah kering
Alat ini cukup efektif dan efisien, Karena selain mengumpulkan bagah juga bisa memasukan gabaj kering tadi kedalam karung.



Demikian artikel tentang alat alàt modifikasi hasil karya petani, terima kasih sudah berkunjung dan salam pertanian
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments