Ciri ciri burung lovebird siap mengikuti lomba

Ciri ciri burung lovebird siap mengikuti lomba

Burung lovebird adalah burung yang berasal dari dataran afrika tepatnya didaerah Madagascar, burung in mempunyai sifat monogami atau hanya satu pasangan saja sebab itulah diberi nama burung lovebird.

Burung lovrbird
Walaupun mempunyai sifat monogami, ternyata dialamliar burung ini hidup secara berkelompok sedangkan di Indonesia sendiri burung lovebird menjadi burung peliharaan, bahkan menurut para kicau mania burung lovebird in mempunyai suara yang khas.

Suara yang dihasilkan burung lovebird ini mempunyai durasi yang cukup panjang sehingga sering diikutsertakan dalam perlombaan, untuk mengikuti sebuah lomba tentunya ada Ciri-ciri apa saja yang terdapat pada burung lovebird yang siap mengikuti perlombaan, adapun Hal tersebut adalah sebagai berikut.

1. Burung lovebird mempunyai gerak reflex yang gesit
Gerakan yang gesit menandakan burung lovebird sedang sehat dan dalam fit siap untuk mengikuti lomba.

2. Mempunyai umur yang cukup
Umur yang ideal untuk diikutsertakan dalam lomba sekitar 6bulanan, namun ada sebagian kicau mania sudah mengikuti burung lovebird pada unit 3-4.

3. Mempunyai kesehatan mata yang baik
Kesehatan burung lovebird selanjutnya bisa dilihat dari kondisi matanya, mata yang seat terlihat cerah sedangkan jika burung lovebird sedang dalam kurang fit sering memejamkan matanya.

4. Burung rajin bersuara
Faktor yang pentingnya adalah ketika burung sudah rajin berkicau arau larah bersuara ketika bertemu burung lovebird lainnya.

5. Birahi burung bisa terjaga.
Faktor lainnya yang mempengaruhi burung lovebird siap lomba adalah menjaga birahi burung lovebird. Birahi yang tinggi dapat mempengaruhi burung akan mengejar-ngejar burung Bettina sehingga burung tidak fokus untuk berkicau.

Demikian Ciri-ciri burung lovebird yang sudah bisa mengikuti sebuah lomba.
Advertisement

Baca juga:

This Is The Newest Post
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments