Pengertian Baby Corn atau Jagung Putri

Pengertian Baby Corn atau Jagung Putri

Baby Corn atau jagung putri adalah jagung yang dipanen kisaran umur 70 hari atau ketika rambut tongkol sudah mulai keluar, baby corn atau jagung muda ini dipanen ketika belum mempunyai biji atau tongkol jagung masih muda.

Baby Corn
Baby corn ini umum nya dimasak dengan cara ditumis ataupun disayur, rasa dari baby corn renyah dan lunak. dikutip dari CNN Indonesia bahwa baby corn atau jagung muda diketahui memiliki kadar lemak rendah dan banyak kandungan protein, kalsium, kalium, berbagai vitamin (A, C, B12, B15), serat dan senyawa lain.

Umum nya di Indonesia baby corn atau jagung putri merupakan komoditas sampingan ketika para petani sedang budidaya tanaman jagung, pemanenan baby corn atau jagung putri ini diharapkan hasil dari budidaya jagungnya bisa lebih besar. katalain, jika dalam 1 pohon tanaman jagung ada 2-3 tongkol, maka akan dipanen 1-2 tongkol jagung saja, dan sisanya dipanen dengan baby corn.

Demikian artikel tentang baby corn atau jagung putri, atau jagung semi, semoga artikel ini bisa memberikan manfaat, akhirkata salam pertanian.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments