Cemara Balon (Casuarina sp.), tanaman hias yang mudah ditanam

Cemara Balon (Casuarina sp.), tanaman hias yang mudah ditanam

Mengenal Tanaman Cemara Balon (Casuarina sp.) - Banyak jenis tanaman yang ada dimuka bumi ini, dari mulai tanaman pangan, tahunan sampai tanaman hias pun ada.


Artikel kali ini tidak akan membahas terlalu luas tentang tanaman, melainkan hanya satu, ya.. kali ini kita akan membahas tentang tanaman hias yang benama latin (Casuarina sp.) Atau kita menyebutnya dengan nama Cemara balon.

Tanaman Cemara balon ini mempunyai nama yang berbeda disetiap tempat, tanaman ini ada juga yang menyebutnya dengan nama cemara air.

Biasanya tanaman cemara air ini ditanama sebagai pembatas atau pagar, dengan rimbun pada daunnya menjadikan tanaman ini cukup bagus untuk pembatas, selain itu jika dirawat tanaman ini bisa dibentuk melalui teknik pemangkasan.

Cara tanam tanaman Cemara Balon ini cukup mudah, kamu cukup melakukan teknik stek, yakni pilih lah batang tanaman cemara balon ini dengan panjang kisaran 20cm, kemudian tancapkan ke dalam media tanam, lakukan penyiraman agar batang tidak mengalami kering, sebagai catatan pilih lah batang tanaman cemara balon atau cemara air ini yang agak tua.

Demikian penjelasan singkat tentang tanaman cemara balon, semoga artikel ini bisa menambah pengetahuan terutama pengetahuan tentang tanaman hias khususnya tanaman cemara balon atau cemara air.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments