-->
Manfaat Beras Hitam yang harus kamu ketahui

Manfaat Beras Hitam yang harus kamu ketahui

Manfaat Beras Hitam yang harus kamu ketahui - Beras hitam akhir-akhir ini sedang naik daun dikarenakan mempunyai manfaat dan khasiat yang dipercaya dibutuhkan bagi tubuh kita.


Beras hitam organik "Pringkasap"
Beras hitam menjadi trend dikalangan masyarakat sehingga beras jenis ini walaupun langka dan harganya cukup tinggi tetapi tetap dicari masyarakat.

Menurut beberapa artikel yang menerangkan tentang manfaat dari beras hitam ini menyebutkan bahwa beras hitam ini sangat rendah kandungan glikemiknya selain dari itu kandungan antosianin yang terdapat didalam beras hitam ini dipercaya sebagai anti oksidan yang baik bagi tubuh kita.

Hasil analisis Laboratorium Pangan dan Gizi Pusat Antar Universitas (PAU) UGM menunjukkan, kadar protein beras hitam 7,88 %. Lebih tinggi ketimbang beras putih sebesar 6,8 %. Namun, kandungan karbohidratnya hanya 74,81%, sedikit lebih kecil dibandingkan beras putih yang 78,9%.

Untuk lebih jelas Berikut ini ada beberapa Manfaat Beras Hitam yang harus kamu ketahui diantaranya,

1. Mencegah Penyakit Diabetes Miletus (Penyakit Gula)


Kalori yang terkandung didalam beras hitam ini sangat rendah hanya sekitar 362 kcal disetiap 100 gramnya, dan kandungan glikemiknya pun sangat rendah untuk Angka Indek glikemik disebut rendah jika kurang dari 50; sedang, 55—70, dan tinggi bila di atas 70, sedangkan untuk beras putih mengandung Indek glikemik 100.

2. Mencegah Anemia atau kurang darah


Kandungan zat besi pada Beras hitam ini cukup tinggi yakni 15,52 ppm. Zat besi sendiri merupakan unsur yang membantu pembentukan hemoglobin didalam darah.

Sebenarnya masih banyak lagi yang terdapat didalam beras hitam ini, untuk lebih jelas kamu bisa kunjungi blog atu website yang menerangkan secara lengkap tentang beras hitam khususnya manfaatnya.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments