-->
Tips memilih stek buah naga agar cepat tumbuh dan berbuah

Tips memilih stek buah naga agar cepat tumbuh dan berbuah

Dalam menanam buah naga, banyak faktor yang nenentukan keberhasilan seperti bibit stek tanaman, media tanam, pupuk dan faktor lainya seperti cuaca dan iklim sekitar, bicara tentang bibit stek tanaman buah naga blog sampul pertanian akan berbagi Tips memilih stek buah naga yang baik dan cepat berbuah.

Tips memilih stek buah naga agar cepat tumbuh dan berbuah

Seringkali kita berharap jika menanam sesuatu yang pertama adalah berbuah, sama halnya dengan menanam buah naga, untuk tanaman buah naga cepat berbuah hal pertama adalah memilih bibit stek yang baik, ada beberapa tips cara memilih nya, adapun tips nya sebagai berikut,

1. Pilih Stek batang dari indukan yang sudah pernah berbuah

Sebenarnya memilih stek batang tanaman buah naga yang berbuah pun bisa tumbuh, namun untuk mempercepat tumbuhnya buah, sebaiknya memilih stek dari bibit yang sudah pernah berbuah.

2. Pilih Stek yang tidak terlalu tua ataupun sebaliknya

Pemilihan stek batang ini untuk merangsang akar agar cepat keluar akar sehingga pertumbuhan stek bisa lebih cepat, jika memilih stek yang masih muda untuk tumbuh akar sedikit lebih lama.

3. Cara pemotongan stek

Pemotongan stek pun ada caranya, yaitu dengan cara potong rata bagian atas yang akan ditanam, sedangkan untuk bagian bawah dilakukan pemotongan dengan cara dilancipkan atau di tajamkan. pemotongan bibit untuk dijadikan stek tanamanan dengan ukuran 30 sampai 40 cm.

4. Cara tanam stek buah naga

Stek ditanam dalam media tanam yang subur dan gembur, penanaman hanya dengan cara ditancakkan saja, kemudian beri ajir agar tidak roboh saat terkena angin atau hujan, hal ini dapat mengganggu pertumbuhan akar pada stek tanaman buah naga

5. Penempatan tanaman

Tanaman diletakan pada cahaya yang cukup, jika masih baru menanam diusahakan gunakan naungan agar tidak terkena cahaya matahari secara langsung, mengakibatkan stek akan kering

demikian tips tentang memilih stek buah naga agar cepat tumbuh dan berbuah, semoga artikel ini berguna dan saya ucapkan selamat mencoba.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments