-->
Abamectin bahan aktif insektisida untuk kutu-kutuan

Abamectin bahan aktif insektisida untuk kutu-kutuan

Sering kita jumpai berbagai merk dagang pestisida terutama insektisida di kios-kios pertanian, oleh sebab itu kita jangan salah pilih untuk penggunaan insektisidanya, salah satu penggunaan pestisida terutama insektisida adalah dengan cara kita harus melihat terlebih dahulu bahan aktif yang terkandung dalam insektisida tersebut.

Abamectin bahan aktif untuk pengendalian kutu dan tungau
Melihat kandungan bahan aktif yang tertera dalam insektisida adalah langkah awal yang baik untuk penggunaan insektisida tersebut, salah satu contoh bahan aktif yang sering dipakai dalam insektisida adalah Dimehipo dan Abamectin.

Bahan aktif Dimehipo penggunaannya untuk wereng dan penggerek, sedangkan insektisida berbahan Abamectin baik digunakan untuk pengendalian kutu-kutuan seperti, kutu daun, kutu kebul, thrip dan tungau, namun Abamectin juga baik digunakan untuk pengendalian hama wereng. 

Pengertian abamectin sendiri merupakan, salah satu zat kimia yang digunakan sebagai bahan aktif insektisida produk dari akarisida yang berfungsi untuk mengendalikan kutu-kutuan seperti kutu daun, kutu kebul, wereng, thrip dan tungau yang mempunyai sifat racun kontak dan racun lambung. Akarisida sendiri berasal dari kata yunani yang berarti tungan atau kutu-kutuan. jadi jika ada yang bertanya, apa itu akarisida, akarisida bukan sebuah pestisida pengendali akar ya sahabat.hehehe....

Merek dagang pestisida terutama insektisida yang beredar di pasaran berbahan aktif Abamectin seperti, Kiliri 20 EC, Okrite 20 EC, Aragon 36 EC, Alfamex 18 EC, Abacel 18 EC dan Aragon  36 EC. Sebenarnya masih banyak merek dagang Insektiida yang menggunakan bahan aktif Abamectin, namun saya tidak bisa menyebutkan satu-persatu karena banyak.hehehehe.....
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

9 comments

Bisa di coba nih, gak kepikiran dari dulu :D makasih infonya min

Balas

aduh saya kurang ngeh kalau yang ginian hahaha

Balas

Saya baru mulai berkebun. Masih bingung pas baca soalnya gak familiar. Semoga terus update biar klo kebun saya bermasalah saya bisa baca tips di blog ini.

Balas

Info sederhana tapi banyak membantu. Terima kasih.

Balas

belum banyak dijual di pasaran ya..obat yg abamectin

Balas

Ijin ringkes buat tugas gan

Balas

gan. bisa untung kumbang hama gak?

Balas

Untuk cabe cocok g ya gan..?

Balas