Friday, September 7, 2018

Perbedaan Burung Parkit Jantan dan Betina

Perbedaan Parkit Jantan dan Betina - Burung Parkit atau dalam bahasa latinnya disebut Conuropsis carolinensis merupakan salahsatu jenis b... thumbnail 1 summary

Perbedaan Parkit Jantan dan Betina - Burung Parkit atau dalam bahasa latinnya disebut Conuropsis carolinensis merupakan salahsatu jenis burung yang sering dipelihara oleh para penghobi burung.


Cara merawat burung parkit pun terbilang mudah, sehingga para penghobi burung yang sudah berkecimpung didunia burung atau pemula pun bisa mudah memeliharanya.

Untuk pakan burung parkit juga terbilang mudah ditemui di pasar baik itu di kios-kios pakan ternak maupun ditempat jual beli burung sekaligus.

Dengan mudahnya cara memelihara burung parkit ini, kita seringkali merasa tidak puas jika hanya memeliharanya saja, melainkan kita akan mencoba untuk mengembangbiakannya baik itu secara komersil ataupun hanya sekedang hobi saja.

Sebelum melakukan langkah untuk mengembangbiakan, alangkah baiknya kita mengetahui perbedaan dari burung parkit itu sendiri, jangan sampai kita keliru membeli indukan yang tidak sepasang dalam arti kita membeli indukan jantan dan jantan ataupun sebaliknya. Untuk lebih jelas, inilah perbedaan yang mencolok antara burung parkit jantan dan betina.

Warna Pada Cere atau hidung Parkit

Perbedaan Parkit Jantan dan Betina
Burung parkit dewasa ini mempunyai warna cere yang berbeda antara jantan dan betina, pada gambar diatas dapat kita ketahui bahwa, warna cere pada jantan yakni berwarna biru sedangkan warna cere parkit betina berwana merahmuda kecoklatan.

Mudah bukan untuk membedakan perbedaannya antara parkita jantan dan betina? Jika kamu ingin mengetahui atau berlangganan info tentang dunia parkit ataupun tentang pertanian lewat facebook, kamu cukup klik tombol like pada fanspage sampul tertanian, Terima kasih.

No comments

Post a Comment