Thursday, September 20, 2018

Pemupukan Kedelai (Glycine max L. ) sesuai anjuran

Pemupukan Kedelai sesuai anjuran - Kacang Kedelai merupakan jenis tanaman yang sering dibudidayakan oleh para petani, tanaman yang bernama... thumbnail 1 summary

Pemupukan Kedelai sesuai anjuran - Kacang Kedelai merupakan jenis tanaman yang sering dibudidayakan oleh para petani, tanaman yang bernama latin (Glycine max L. ) ini biasanya ditanam para petani disaat musim tanam palawija atau sesudah musim panen padi selesai.


Pemupukan Kedelai (Glycine max L. ) sesuai anjuran

Petani mulai menanam kedelai biasanya dilakukan antara bulan juni sampai juli, dikarenakan penanaman kedelai pada bulan tersebut sangat cocok dan hasil yang didapatpun bisa lebih tinggi jika dibandingkan dengan penanaman pada bulan-bulan lainnya.

Dalam budidaya tanaman kedelai ini yang harus diperhatikan dari mulai pengolahan tanah sampai pada pemanenan, namun pada saat ini bukan membahas tentang budidaya kedelai melainkan tentang pemupukan kedelai sesuai anjuran.

Pemupukan kedelai bisa dilakukan dengan cara disebar, adapun waktu Pemupukan untuk pupuk dasar dilakukan pada umur 3 - 5HST dengan dosis : 25 kg Urea +100 kg SP-36 +50 kg KCI selanjutnya pada umur 30 HST diberikan kembali pupuk urea dengan 50 kg. sehingga untuk total dosis pemupukan tanaman kedalai adalah 75 kg Urea, 100 SP36, dan 75Kg KCL.

Demikian artikel tentang anjuran pemupukan kedalai yang singkat ini bisa memberikan manfaat serta bisa menambah pengetahuan terutama tentang pemupukan kedelai. terima kasih.

No comments

Post a Comment