-->
5 Peluang usaha yang menguntungkan dibidang Peternakan

5 Peluang usaha yang menguntungkan dibidang Peternakan

Peluang usaha sangat dibutuhkan bagi para wirausahawan, baik itu wirausahawan pemula maupun wirausawan yang ingin menambah cabang usahanya.


Peluang usaha dibidang peternakan
Dibidang peternakan pun memiliki potensi yang sangat menggiurkan dan bahkan masih sedikit yang menggelutinya. Berikut ini blog sampul pertanian akan berbagi 5 peluang usaha yang sangat menguntungkan dibidang peternakan.

1. Peluang Ternak Ayam Potong

Peluang usaha yang satu ini bisa disebut menguntungkan karena kebutuhan akan daging ayam sangat tinggi apalagi jika diwaktu waktu tertentu seperti dihari raya dan hari besar. Keuntungan para peternak akan berlipat dikarenakan harga daging ayam akan meningkat bisa sampai 2kali lipatnya.

Maka tidak salah jika usaha dibidang budidaya ternak ayam pedaging ini menjadi salah satu yang direkomendasikan sehingga patut anda coba dan pertimbangkan.

2. Peluang Ternak Sapi

Sama halnya peluang di ternak ayam, peluang ternak sapi pun cukup menggiurkan, karena kebutuhan akan daging sapi ini di negara kita sangatlah tinggi. Untuk harga perkilo gramnya saja daging sapi ini bisa menyetuh angka 120-130ribu apalagi jika dimomen momen tertentu seperti hari Idul fitri dan Idul adha.

3. Peluang Ternak Kambing atau domba

Peluang usaha berikutnya adalah ternak kambing atau domba, ternak kambing atau domba ini sama halnya seperti ternak ayam dan sapi kebutuhannya pun cukup tinggi apa lagi dihari raya seperti hari raya Idul adha bisa mencapai Jutaan rupiah perekor kambingnya.

4. Peluang Ternak Burung

Peluang usaha lainnya yang bisa dicoba adalah ternak burung. Ternak burung ini cukup mudah diikuti karena tidak memakan tempat yang luas selain dari itu keuntungannya pun cukup tinggi.

5. Peluang Ternak Bebek

Peluang usaha lainnya yang bisa dijadikan alternatif adalah ternak bebek. Ternak bebek ini sangat menggiurkan keuntungannya pun tidak terlepas dari dagingnya, telur bebek pun sangat dicari masyarakat apalagi jika diolah menjadi telur asin.

Nah, dari kelima peluang usaha diatas semoga bisa menjadi inspirasi bagi anda yang akan memulai berwirausaha, akhir kata semoga bermanfaat.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments