Wednesday, January 10, 2018

Mengenal Jenis burung Parkit berdasarkan asal tempatnya

Burung Parkit merupakan burung yang tergolong burung paruh bengkok sama halnya burung lovebird, namun ketenaran burung parkit kalah jika ... thumbnail 1 summary

Burung Parkit merupakan burung yang tergolong burung paruh bengkok sama halnya burung lovebird, namun ketenaran burung parkit kalah jika dibandingkan burung lovebird.


Burung Parkit
Untuk penggemar, burung yang mempunyai nama latin Conuropsis carolinensis ini tidak kalah dengan jenis burung lainnya, selain mempunyai warna yang cantik burung ini pun mempunyai suara yang khas yakni ngekek seperti layaknya burung lovebird.

Dari banyaknya jenis burung parkit, dapat dibedakan jenis dan tempat tinggalnya, adapun jenis jenis burung parkit ini diantaranya adalah,

1. Burung Parkit Australia


Burung parkit Australia ini memiliki ciri khas pada kepalanya yakni memiliki jambul yang menjulang sedangkan untuk ttkuran badannya lebih besar jika dibandingkan dengan parkit biasa. Burung parkit Australia memiliki beberapa warna diantaranya yaitu warna dominan silver, albino, Lutino, Pearl, White Face, Cinnamon dan lainnya.

2. Parkit Holland


Burung Parkit Holland dari namanya sangat ciri khas sekali, burung parkit yang berasal dari Belanda ini yang mempunyai ciri-ciri seperti parkit australia dan mirip dengan parkit lokal atau parkit yang biasa dijual dipasaran, Tetapi terdapat perbedaan yang mencolok yakni terdapat pada postur tubuhnya paling besar dari jenis parkit lainnya.

3. Parkit Lokal


Parkit lokal atau parkit yang sering kita jumpai ini memiliki ciri postur badan yang lebih kecil, parkit ini mempunyai harga yang cukup terjangkau namun kualitasnya cukup baik karena mempunyai suara yang nyaring.

Demikian artikel tentang Mengenal Jenis burung Parkit berdasarkan asal tempatnya, dengan mengenal jenis burung parkit diharapkan dapat menambah pengetahuan tentang burung parkit.

No comments

Post a Comment