Wednesday, December 13, 2017

Prospek usaha ternak Burung Kenari yang tidak diragukan

Prospek usaha ternak Burung Kenari - Bak Kacang goreng, ya,. Itu lah burung kenari dipasaran. Ini merupakan prospek potensial bagi para p... thumbnail 1 summary

Prospek usaha ternak Burung Kenari - Bak Kacang goreng, ya,. Itu lah burung kenari dipasaran. Ini merupakan prospek potensial bagi para peternak khususnya peternak burung kicauan.


Prospek usaha Burung Kenari
Kebutuhan burung kenari dipasaran tidaklah pernah kurang, diketahui peminat dari burung kenari ini bermacam-macam ada yang sengaja memelihara untuk kontes adapula yang sengaja memelihara karena burung kenari mempunyai suara yang merdu dan mempunyai bulunya yang indah.

Dilihat dari peminat dari burung kenari diatas, ini merupakan lahan bisnis yang cukup menguntungkan dan bisa dicoba, kenapa tidak,.

Menurut sebuah artikel harga anakan burung kenari dipasaran dibawah umur 2 bulan saja sudah mempunyai harga Rp. 200 ribuan, dan jika sudah berumur 3 bulan, harga burung kenari bisa naik menjadi Rp. 300 ribuan itu pun untuk jenis burung kenari lokal, berbeda lagi jika burung kenari yang didatang kan dari luar atau impor.

Burung kenari sendiri jika dipelihara setiap periode mampu bertelur hingga 7-8 butir telur untuk satu indukan. Jika kita memelihara 5 indukan saja kita sudah mempunyai anakan yang cukup lumayan kan, sedangkan untuk burung kenarhj pejantan mampu kawin sampai 3 betina sekaligus dalam satu hari.

Untuk pakan sendiri, burung kenari terbilang mudah didapat, ditoko-toko sudah tersedia dan jika ingin memberikan pakan tambahan seperti sayuran, buah bahkan telur, burung kenari kapasitasnya pun sedikit.

Nah, melihat pangsa pasar dan kebutuhannya, ternak burung kenari ini termasuk prospek usaha yang potensial untuk dicoba. Akhir kata, selamat mencoba

No comments

Post a Comment