Sunday, December 3, 2017

Mengenal Mina Padi Teknik Sistem Penyelang

Dalam budidaya mina padi dengan sistem penyelang langkah awal persiapannya tidak berbeda dengan teknik budidaya padi sawah pada umumnya, ... thumbnail 1 summary

Dalam budidaya mina padi dengan sistem penyelang langkah awal persiapannya tidak berbeda dengan teknik budidaya padi sawah pada umumnya, hanya saja ditambah dengan pembuatan parit disekeliling pinggiran pematang sawah.


Mengenal Mina Padi Teknik Sistem Penyelang
Lebar dan kedalaman parit tersebut antara bisa disesuaikan, namun untuk ukuran ideal bisa menggunakan lebar 40 - 100 cm dan kedalaman parit diantara 60 - 100 cm.

Biasanya produksi ikan yang dihasilkan dari sistem penyelang pada Mina Padi ini adalah ukuran ikan antara 3 - 5 cm dan bisa dipanen sebagai Baby Fish atau anak ikan namun bisa juga dijadikan sebagai bibit pada pembesaran ikan.

Masa panen dari mina padi dengan sistem penyelang ini bisa dipanen setelah masa pemeliharaan kurang lebih 20 hari atau diantara musim tanam dan musim panen padi.
Demikian penjelasan singkat tentang Mina Padi dengan menggunakan sistem penyelang, akhir kata semoga artikel ini bisa berguna dan memberi manfaat untuk kita semua.

No comments

Post a Comment