Tuesday, December 12, 2017

Fakta unik Burung Kenari (Serinus canaria)

Fakta unik Burung Kenari ( Serinus canaria ) - Burung yang mempunyai nama latin Serinus canaria ini merupakan salahsatu burung yang memi... thumbnail 1 summary

Fakta unik Burung Kenari (Serinus canaria) - Burung yang mempunyai nama latin Serinus canaria ini merupakan salahsatu burung yang memiliki suara kicauan yang merdu.

Burung Kenari
Burung ini sering dipelihara karena mempunyai suara yang menarik dan bulu yang indah, selain itu untuk pemeliharaanya tidaklah sulit karena pakan sudah tersedia ditoko ataupun pakan disekitar kita.

Membahas tentang fakta unik dari burung kenari berikut ini adalah beberapa fakta diantaranya,
  1. Burung Kenari ditemukan ditemukan Oleh Pelaut Perancis yang bernama Jean de Berthan Cout pada abab ke 15 dikepulauan Canary.
  2. Nama burung kenari tidak ada hubungannya dengan buah kenari , melainkan nama kenari diambil dari nama pulau habitat aslinya, yaitu Kepulauan Canary.
  3. Kepulauan Canary sendiri bukan berarti burung melainkan berasal dari bahasa Latin yakni canarias yang berarti (pulau) anjing, karena banyaknya anjing liar yang ada di sana pada zaman dahulu.
  4. Burung kenari mampu bertelur lebih dari satu disetiap bertelurnya, dan tiap telur mempunyai warna yang berbeda.
  5. Burung kenari jantan mampu mengawini 3 kenari betina dalam satu hari.
  6. Umur burung kenari mampu berumur 9 tahun, dan pada umur 9 tahun pun masih produktif dalam arti kenari betina masih bisa bertelur
  7. Jenis spesies Waterslanger merupakan satu satunya jenis kenari yang mampu memiliki pendengaran hanya 4 hz saja dari semua jenis kenari.
Nah, demikian fakta unik dari burung kenari. Semoga bisa memberikan pengetahuan tentang burung khususnya burung kenari.

No comments

Post a Comment