Thursday, December 7, 2017

Alpukat bisa menyebabkan Burung Kicauan mati mendadak

Bahaya buah alpukat untuk burung - Alpukat ( Persea americana ) merupakan buah yang telah lama dikenal sebagai buah yang mempunyai banyak... thumbnail 1 summary

Bahaya buah alpukat untuk burung - Alpukat (Persea americana) merupakan buah yang telah lama dikenal sebagai buah yang mempunyai banyak nutrisi seperti kalium, magnesium, karbohidrat, vitamin (B6, C, dan K1), dan lemak sehat yang bermanfaat bagi kesehatan kita.


Alpukat
Walaupun buah Alpukat mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan kita, ternyata hal tersebut tidak berlaku terhadap sebagian keluarga unggas contohnya terhadap hewan peliharaan burung kicauan.

Tidak amannya buah Alpukat diberikan terhadap burung kicauan dikarenakan didalam buah alpukat tersebut terkandung zat kimia yang bernama zat persin.

Zat persin ini dikatakan tidak aman karena dapat menimbulkan reaksi racun yang mampu menyempitkan pembuluh darah pada burung yang berakibat burung akan mengalami kesulitan bernafas dan sedikitnya darah yang mengalir masuk ke jantung. Dampak terburuknya burung kicauan bisa secara tiba-tiba mengalami kematian mendadak.

Zat persin ini juga selain terdapat didalam buah Alpukat, zat ini bisa ditemukan di bagian batang, daun, dan kulit buah dari tanaman alpukat.

Dikarenanya zat persin ini cukup berbahaya bagi burung kicauan, yang perlu diperhatikan juga adalah bagian bahan untuk pembuatan sangkar burung, jangan sampai sangkar untuk burung kicauan kita menggunakan bahan dari bagian pohon Alpukat, dengan tujuan untuk mencegah burung secara tidak sengaja mematuk atau memakan batang dari sangkar yang terbuat dari pohon alpukat tadi yang mengandung zat persin.

Untuk itu sebaiknya jangan mencoba-coba memberikat alpukat terhadap burung kicauan jika tidak ingin burung peliharaan kita terganggu kesehatannya. Demikian artikel tentang bahayanya buah alpuket untuk burung peliharaan kita, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan.

No comments

Post a Comment