Tuesday, December 19, 2017

10 Fakta Menarik Tentang Ikan Cupang (Betta sp.)

10 Fakta Menarik Tentang Ikan Cupang (Betta sp.) - Ikan Cupang merupakan salahsatu ikan hias yang mempunyai warna dan bentuk yang sangat ... thumbnail 1 summary

10 Fakta Menarik Tentang Ikan Cupang (Betta sp.) - Ikan Cupang merupakan salahsatu ikan hias yang mempunyai warna dan bentuk yang sangat indah.


Ikan Cupang
Kombinasi warna yang terdapat pada sirip ikan ini mampu menghipnotis kita semua untuk memeliharannya. Selain keindahannya pada warnanya, ternyata ikan cupang mempunyai keunikan yang menarik lainnya.

Dari Banyaknya keunikan yang terdapat didalam ikan cupang berikut ini adalah 10 Fakta unik Tentang Ikan Cupang yang dirangkum blog Sampul Pertanian
  1. Umur ikan cupang cukup panjang, pada kondisi tertentu, ikan Cupang mampu hidup sekitar 2 sampai 3 tahun.
  2. Warna pada ikan cupang sedikitnya ada 25 warna kombinasi yang bisa kita jumpai, seperti Merah, Biru, Oranye, Hijau, Putih damm warna lainnya.
  3. Telur ikan cupang akan dipelihara dan dirawat bukan oleh ikan indukan Betina melainkan oleh ikan pejantan
  4. Ikan cupang jantan yang siap kawin akan membuat buih buih dipermukaan air, biasanya dipinggiran kolam atau disemak rerumputan.
  5. Buih buih yang dibuat ikan jantan bertujuan untuk meletakan telurnya pasca terjadi perkawinan.
  6. Pejantan akan merawat dengan baik telur telur Cupang tersebut, jika tenggelam atau jatuh, telur akan diletakan kembali pada buih air yang dibuatnya.
  7. Ikan cupang terkenal mudah beradaptasi, sehingga mudah untuk memeliharanya.
  8. Ikan cupang akan mengembangkan Siripnya dan warna pada tubuhnya akan semakin gelap kita ia menemukan pesaing atau ancaman.
  9. Sirip ikan cupang yang rusak pasca di adu, akan kembali tumbuh seperti semula, sekita 3-4 Mingguan tergantung kondisi, bisa kurang ataupun lebih.
  10. Jika tidak dipisahkan, ikan cupang jarang sekali diadu, namun jika dipisahkan ke dalam botol kemudian disatukan kembali ikan cupang akan diadu.
Demikian, fakta unik tentang ikan cupang, dengan mengenal ikan cupang lebih dalam kita bisa menambah pengetahuan khususnya tentang ikan cupang.

No comments

Post a Comment