Monday, November 13, 2017

Tips memilih Kurma yang baik

Kurma biasanya mudah kita temui dibulan Ramadhan, buah yang dikenal sebagai ciri khas timur tengah ini banyak sekali artikel yang menera... thumbnail 1 summary

Kurma biasanya mudah kita temui dibulan Ramadhan, buah yang dikenal sebagai ciri khas timur tengah ini banyak sekali artikel yang menerangkan tentang manfaat yang diperoleh jika kita mengkonsumsi kurma

Kurma
Artikel kali ini, blog Sampul Pertanian akan membagikan tips tentang memilih kurma, dari tekstur hingga rasa dari kurma itu sendiri, berikut adalah tips cara memilih kurma,

1. Perhatikan Kemasan

Pastikan pilihlah kurma dengan kemasan yang baik. Jika tidak dalam kemasan atau dalam rak kaca, pastikan kurma terhindar debu dan asap akan memengaruhi rasa serta menurunkan kualitas dari kebersihan kurma.

2. Perhatikan Kulit Kurma

perhatikan kulit kurma nya, lihat bagian kulit arinya atau kulit pada kurmanya. Pilihlah buah kurma dengan kulit ari yang masih utuh dan belum terkelupas yang menandakan kurma masih dalam keadaan baik.

3. Ukuran Kurma

Menurut salahsatu artikel yang dibaca, pilihlah Buah kurma yang memiliki bentuk yang besar, karena buah kurma yang mempunyai ukuran kecil, kurma tersebut sudah terlalu lama hingga mengering.

4. Karakter Kurma

Pilihlah kurma yang tidak lengket. Karena dengan kurma yang tidak lengket berati kurma tersebut tidak ditambahkan tambahan gula. Kurma yang baik dan manis tidak memerlukan tambahan gula atau benda apapun sehingga memiliki rasa yang manis.

5. Perhatikan Warna

Pilih kurma dengan warna cokelat, merah, dan kekuningan. Jika terlalu merah sehingga terlihat hitam itu berarti buahnya kurang baik dan sudah lama.

6. Perhatikan Batang Buah Kurma

Pilih kurma dengan batang yang masih utuh atau masih ada, hal Ini dipercaya dapat mempertahankan rasa manis buah kurma itu sendiri

Demikian tips memilih kurma yang manis, semoga bisa bermanfaat dan bisa membantu kamu dalam memilih kurma. Selamat mencoba.

No comments

Post a Comment