Tuesday, November 21, 2017

Bahan Aktif Pestisida yang ampuh untuk pengendalian hama Wereng Batang Coklat (WBC)

Bahan aktif Pestisida untuk mengendalikan WBC (Wereng Batang Coklat) - Wereng atau dalam bahasa latin disebut Nilaparvata lugens Stal i... thumbnail 1 summary

Bahan aktif Pestisida untuk mengendalikan WBC (Wereng Batang Coklat) - Wereng atau dalam bahasa latin disebut Nilaparvata lugens Stal ini merupakan salahsatu hama utama bagi tanaman padi.


Wereng Batang Coklat (WBC)
Serangan hama Wereng batang coklat ini menyebabkan kerusakan yang sangat fatal bahkan dibeberapa daerah endemik banyak lahan pertanian yang gagal panen yang diakibatkan serangan WBC sehingga hal ini sangat merugikan para petani.

Untuk pengendalian hama WBC ini bisa dilakukan dengan cara organik yakni dengan pestisida nabati dan cara lainnya yakni dengan pengendalian dengan menggunakan pestisida kimia.

Sebenarnya pengendalian wbc dengan pestisida kimia ini dilakukan bila serangan sudah melewati ambang batas, ada banyak jenis pestisida dipasaran namun jangan salah kita memilihnya. Sebaiknya sebelum kita membeli terlebih dahulu kita lihat bahan aktif apa yang terkandung didalamnya.

Berikut ini adalah bahan aktif yang terbukti ampuh untuk mengendalikan hama wereng batang coklat yang terkandung didalam pestisida yang kita temui dipasaran.
  1. Pestisida Bahan aktif BBMC
  2. Pestisida Bahan aktif MIPC
  3. Pestisida Bahan aktif Buprofezin
  4. Pestisida Bahan aktif Fipronil
  5. Pestisida Bahan aktif Imidakloprid
  6. Pestisida Bahan aktif Abamectin
  7. Pestisida Bahan aktif Klorantraniliprol dan Tiametoksam
Demikian uraian singkat tentang bahan Aktif Pestisida yang ampuh untuk pengendalian hama Wereng Batang Coklat (WBC), semoga artikel ini bisa memberi manfaat dan bisa menambah pengetahuan.

No comments

Post a Comment