Tuesday, October 24, 2017

Pengertian Pemupukan adalah

Pengertian Pemupukan - Sering kita mengenal tentang nama istilah pemupukan, pemupukan biasanya digunakan daktam bidang pertanian walaupun... thumbnail 1 summary

Pengertian Pemupukan - Sering kita mengenal tentang nama istilah pemupukan, pemupukan biasanya digunakan daktam bidang pertanian walaupun istilah pemupukan juga bisa digunakan dalam bidang perikanan dan lain-lain.


Pemupukan
Namun secara garis besar pengertian pemupukan adalah usaha untuk memberikan tambahan nutrisi dan unsurhara baik makro maupun mikro dengan tujuan mendapatkan pertumbuhan dan perkembangan yang lebih baik. Biasanya pemupukan digunakan pada tanaman, baik tanaman budidaya maupun tanaman hias, namun tidak menutup kemungkinan pemupukan digunakan untuk menyuburkan tanah.

Pemupukan bisa dilakukan dalam beberapa cara, bisa dengan pemupukan tabur, kocor, semprot dan injek atau kita kenal disuntikan.

Sama halnya dengan cara pemupukan, sasaran pemupukan pun bisa dibagi dalam beberapa sasaran, seperti sasaran pemupukan untuk akar, pemupukan untuk daun (stomata) dan pemupukan untuk batang pada tanaman.

Pemupukan ini yang sering kita kenal ada 2 cara pemberian pemupukan, yang pertama adalah pemupukan dengan cara organik, pemupukan ini bisa dengan Bokhasi, pupuk kandang, Mol dll, sedangkan yang kedua adalah pemupukan kimia atau anorganik, pemupukan ini bisa dengan cara pemberian pupuk urea, sp36, npk dan lain lain.

Pemupukan ini sangat diperlukan, karena unsurhara yang ada dialam terutama pada tanah sudah mulai berkurang seringga pemupukan ini bisa membantu menyediakan unsurhara dan bisa membuat tanah menjadi lebih gembur dan subur.

No comments

Post a Comment