Saturday, October 14, 2017

Cara merawat Aquarium bagi pemula (Airnya bersih dan Ikannya sehat)

Hai.. para pecinta ikan hias khususnya ikan hias aquarium, kali ini blog sampul pertanian akan berbagi tips agar aquarium kamu tetap bers... thumbnail 1 summary

Hai.. para pecinta ikan hias khususnya ikan hias aquarium, kali ini blog sampul pertanian akan berbagi tips agar aquarium kamu tetap bersih dan ikan yang ada terlihat sehat menurut versi blog Sampul Pertanian.



Akuarium
Bagi penghobi ikan hias khususnya ikan hias aquarium pasti menginginkan punya aquarium yang bersih, selain indah dilihat, ikannya pun akan lebih sehat jika dibandingkan air yang keruh.

Nah.. jika ingin mendapat akuarium yang bersih ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti.

1. Ukuran ikan

Jika kamu memiliki akuarium yang cukup kecil diusahakan jangan memelihara ikan dengan bentuk yang besar, selain membuat sempit akuarium, ikan yang besar akan membuat air cepat keruh contohnya seperti koi jika ingin memelihara ikan besar, cari ikan pemangsa seperti arwana dan louhan.

2. Perhatikan jumlah habitat ikan

Perhatikan jumlah habitat yang ada di akuarium, habitat yang harus diperhatikan jangan berlebihan, jumlah ikan yang ideal untuk akuarium dengan ukuran kecil sekitar 4-6 saja ukuran ikan kecil.

3. Jangan terlalu lebih memberikan pakan

Pakan merupakan faktor yang penting untuk memelihara apapun, namun ada yang perlu diperhatikan untuk pemberian pakan, berikan pakan jangan terlalu banyak berikan pakan sesuai kebutuhan. Berikan pakan setelah habis jika masih terlihat lapar pada ikannya berikan sedikit demi sedikit jangan sampai pakan tersisa karena pakan sisa membusuk dan membuat air menjadi keruh.

4. Gunakan Filter air

Menggunakan filter air sangat dianjurkan, karena dengan menggunakan filter air dapat menyaring air dari kotoran dan dapat mengurangi kadar amoniak yang ada didalam air akuarium.

Demikian cara agar akuarium tetap bersih. Akuarium yang bersih membuat ikan menjadi lebih sehat dan kadar air menjadi netrallebih lama. Akhir kata saya ucapkan terima kasih.

No comments

Post a Comment