Thursday, October 12, 2017

Cara menyemprotkan Pestisida yang benar

Salam Pertanian - Kali ini blog Sampul Pertanian akan berbagi tips cara dan apa saja yang harus disiapkan saat menyemprotkan Pestisida. thumbnail 1 summary

Salam Pertanian - Kali ini blog Sampul Pertanian akan berbagi tips cara dan apa saja yang harus disiapkan saat menyemprotkan Pestisida.


Perlindungan
Pestisida mempunyai bahan utama racun, racun yang terdapat dalam kandungan pestisida ini sangat berbahaya bahkan racun itu bisa membunuh serangga, hewan dan tidak dipungkiri juga sangat berbahaya bagi manusia. Jadi untuk menyemprotkan pestisida, diri kita haruslah aman dan terlindungi agar tidak terkena atau bahkan terhirup.

Adapun cara dan apa saja yang harus disiapkan saat menyemprotkan Pestisida yang benar adalah sebagai berikut.
  1. Gunakan pakaian yang bisa melindungi seperti, sepatu kebun, celana panjang, lengan panjang, sarugn tangan, topi, masker, dll.
  2. Penyemprotan pestisida haruslah tepat waktu dan dosis
  3. Penyemprotan harus mengikuti arus angin dan jangan melawan angin.
  4. Hasil penyemprotan pestisida jangan kita lewati lagi, karena daerah tersebut sudah penuh pestisida
  5. Hindari makan, minum, merokok saat menyemprotkan Pestisida.
  6. Jangan gunakan alat yang bocor
  7. Jangan memperbaiki sprayer dengan tangan telanjang atau digigit.
  8. Jangan bekerja terlalu cape atau terlalu lama karena jika berkeringat akan mempermudah penyerapan pestisida oleh kulit.
  9. Jangan semprot tanaman yang akan dipanen dalam waktu dekat, terutama tanaman yang dipanen daun dan buahnya yang dimakan langsung.
Demikian 8 cara dan apa saja yang harus disiapkan saat menyemprotkan Pestisida, diharapkan saat penyemprotan pestisida diri kita aman dan terlindungi sehingga terhindar dari pestisida yang menempel dan yang terhirup

No comments

Post a Comment