Saturday, September 30, 2017

Inilah 4 Aplikasi yang wajib dipasang di Smartphone Petani dan Penyuluh

Di era Digital ini sulit untuk tidak mengikuti perkembang teknologi dan informasi, informasi yang setiap saat selalu update membuat kita ... thumbnail 1 summary

Di era Digital ini sulit untuk tidak mengikuti perkembang teknologi dan informasi, informasi yang setiap saat selalu update membuat kita harus selalu mengikuti perkembangannya termasuk dalam dunia pertanian, oleh sebab itu para petani pun dirasa sangat memerlukan wadah atau alat untuk memudahkan dalam kegiatan yang berhubungan dengan pertanian baik itu untuk waktu penanaman sampai pada penjualan produk pertanian.




Berikut adalah 4 Aplikasi di Hp bermanfaat bagi petani yang terbaik menurut versi blog sampul pertanian yang direkomendasikan untuk dipasang di untuk menunjang kegiatan para petani yang berkaitan dengan sektor pertanian.

1. PETANI

Aplikasi PETANI merupakan Aplikasi Android pertama yang direkomendasikan blog sampul pertanian untuk dipasang di Smartphone kamu, manfaat aplikasi yang dikembangkan oleh 8Villages ini adalah Petani bisa memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk mengetahui berbagai informasi tentang dunia pertanian, cara budidaya tanaman yang baik, sampai kepada cara mengatasi dan menanggulangi berbagai jenis penyakit tanaman selain dari itu petani bisa memposting produk hasil pertanian untuk dijual dan aplikasi PETANI ini juga sangat berguna bagi para penyuluh pertanian. Aplikasi PETANI bisa kamu Download secara gratis di Google Playstore dengan Keyword PETANI.

2. LIMAKILO

Aplikasi berikutnya adalah Limakilo, ya.. aplikasi Limakilo merupakan aplikasi yang direkomendasikan blog sampul pertanian untuk dipasang di hape smartphone mu, Aplikasi Limakilo ini berkomitmen membantu petani memasarkan produknya secara langsung ke konsumen dengan memotong rantai pasok produk sayuran yang sangat panjang. Petani dapat memilih jenis pasar mana yang dapat petani pasok sehingga memiliki pendapatan lebih tinggi. Cakupan wilayah pemesanan Limakilo berada di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Aplikasi Limakilo bisa kamu Download secara gratis di Google Playstore dengan Keyword Limakilo

3. ERAGANO

Aplikasi Eragano dikembangkan khusus untuk meningkatkan produktifitas Petani dalam melakukan budidaya dan penghasilan Petani itu sendiri. Berbagai solusi ditawarkan seperti,
1. Beli sarana produksi tani
2. Penjualan hasil panen
3. Pendampingan budidaya digital yang pintar
4. Akses Permodalan yang luas
5. Akses Asuransi Pertanian mudah
6. Informasi Pertanian lengkap

Aplikasi Eragano bisa kamu Download secara gratis di Google Playstore dengan Keyword Eragano

4. TANIHUB

Aplikasi yang terakhir adalah TANIHUB, Aplikasi Tanihub adalah sebuah Aplikasi online B2B agriculture marketplace yang menawarkan kemudahan bagi para pemilik bisnis pangan untuk dapat menemukan ribuan pemasok & membeli langsung dengan harga terbaik.

Dengan aplikasi TaniHub, pembeli dapat:
1. Membandingkan ribuan pemasok dengan mudah
2. Promo mingguan esklusif
3. Mencari produk sesuai kategori
4. Membandingkan harga produk berdasarkan harga, persiapan pengiriman, dan minimal pembelian
5. Memasukkan beberapa alamat pengiriman
6. Melacak pesanan
7. Sistem pembayaran cash & tempo
8. dan masih banyak lagi

Peluang membuka usaha pangan
Dengan akses mudah & langsung ke para pemasok, Anda mendapatkan peluang berusaha produk pangan yang lebih luas. Beli produk pangan dengan harga yang lebih murah karena langsung dari produsennya.

Transaksi AMAN & NYAMAN
TaniHub menjamin transaksi yang terjadi antara pembeli & pemasok yang terjadi melalui aplikasi, karena menggunakan sistem rekening bersama. Transaksi yang terjadi di luar aplikasi bukanlah tanggungjawab kami.

Jangka waktu pembayaran fleksibel
Pembeli diberi keleluasaan dengan membayar tunai di muka, atau dengan menggunakan tempo pembayaran yang khusus diberikan bila pembeli sudah terverifikasi & melakukan pemesanan yang rutin.

Demikian artikel kali ini tentang Inilah 4 Aplikasi yang wajib dipasang di Smartphone Petani dan Penyuluh semoga semakin meningkatnya informasi dan teknologi ini bisa juga meningkatkan pendapatan para petani, akhir kata terima kasih sudah berkunjung ke blog sampulpertanian.com

No comments

Post a Comment