Tuesday, August 15, 2017

MIPCINTA 50 WP Insektisida bahan aktif MIPC

Insektisida MIPCINTA 50 WP merupakan salahsatu insektisida karbamat yang berbahan aktif MIPC 50% yang diproduksi oleh PT. Petrokimia kaya... thumbnail 1 summary

Insektisida MIPCINTA 50 WP merupakan salahsatu insektisida karbamat yang berbahan aktif MIPC 50% yang diproduksi oleh PT. Petrokimia kayaku (Petrokimia Gresik Group) yang beralamat Jl. A. Yani, Kotak Pos 107 Gresik 61101.


Micinta 50 WP
Insektisida MIPCINTA 50 WP bersifat racun kontak dan lambung yang berbentuk tepung berwarna putih susu yang dapat disuspensikan kedalam air atau sering kita kenal dengan istilah Wattable Powder atau disingkat menjadi WP.

Insektisida MIPCINTA 50 WP bisa digunakan untuk mengendalikan hama-hama penting pada tanaman seperti Padi, Jagung, Kedelai dan pada tanaman perkebunan seperti Kakao, Kopi, Lada, Lamtoro dan Teh.

DOSIS PENGGUNAAN INSEKTISIDA MIPCINTA 50 WP


1. Padi

Insektisida MIPCINTA 50 WP dapat digunakan pada tanaman padi untuk mengendalikan hama seperti Wereng coklat (Nilaparvata lugens) dan Walang sangit (Leptocorisa cratorius) dengan dosis 1-2kg/hektar, Wereng hijau (Niphotettix virences) dan Wereng punggung putih (Sogatella furcifera) dengan dosis 0,5-1kg/hektar sedangkan Hama putih palsu (Cnaphalocrosis medinalis) dengan dosis 2-4gram/liter

2. Jagung

Insektisida MIPCINTA 50 WP dapat digunakan pada tanaman Jagung untuk mengendalikan hama Belalang (Locusta sp.) dengan dosis 2-4gram/liter.

3. Kedelai

Insektisida MIPCINTA 50 WP dapat digunakan pada tanaman Kedelai untuk mengendalikan hama seperti hama Penggulung daun (Lamprosema indicata), Penghisap Polong (Riptortus linearis), Penggerek polong (Etiella zinckenela) dan Lalat bibit (Agromyza sp) dengan dosis 1-2kg/hektar.

4. Kakao

Insektisida MIPCINTA 50WP dapat diaplikasikan untuk mengendalikan hama Penghisap buah (Helopeltis antonii) pada tanaman Kakao dengan dosis 0,5-1gram/liter.

5. Kopi

Hama seperti Kutu putih (Planococcus citri) pada tanaman kopi dapat dikendalikan dengan insektisida MIPCINTA 50WP dengan dosis 2-4gram/liter

6. Lada

Hama pada tanaman Lada seperti Penghisap bunga (Diplogomphos hewitti) dan Penghisap buah (Desynus piperis) dapat dikendalikan dengan insektisida MIPCINTA 50WP dengan dosis 1-2kg/hektar.

7. Lamtoro

Pengendalian hama Kutu loncat (Heteropsyla sp) pada tanaman Lamtoro dengan dosis 0,5-1gram/liter insektisida MIPCINTA 50WP

8. Teh

insektisida MIPCINTA 50WP dapat digunakan pada tanaman Teh untuk mengendalikan hama Penghisap daun (Helopeltis Antonii) dengan dosis 0,5-1kg/hektar.

CARA DAN WAKTU APLIKASI INSEKTISIDA MIPCINTA 50WP


Penyemprotan insektisida MIPCINTA 50WP dengan menggunakan volume tinggi (500 Liter/hektar). Apabila populasi dan intensitas serangan hama sudah mencapai ambang pengendalian sesuai rekomendasi setempat dan apabila masih belum jelas bisa menghubungi petugas pertanian setempat yang berwenang.

PETUNJUK KEAMANAN


Jangan menggunakan pestisida ini pada semua tanaman atau bahan lain yang dapat dimakan, jangan gunakan pestisida ini dalam jangka waktu 30 hari sebelum hasil tanaman padi dipanen dan 25 hari pada tanaman kedelai.

No comments

Post a Comment