Friday, August 11, 2017

5 Jenis tumbuhan yang bisa dijadikan bahan Pestisida Nabati (PESNAB)

Inilah tumbuhan yang bisa dijadikan Pesnab - Pesnab atau Pestisida nabati mungkin bagi orang yang bergerak dibidang pertanian organik tid... thumbnail 1 summary

Inilah tumbuhan yang bisa dijadikan Pesnab - Pesnab atau Pestisida nabati mungkin bagi orang yang bergerak dibidang pertanian organik tidak lah asing, bahan aktif pestisida nabati terdiri dari bagian-bagian tumbuhan maupun hewan untuk mengendalikan OPT.


Tumbuhan bahan pestisida nabati
Bahan aktif pesnab dari tumbuhan bisa diambil dari bagian akar, daun, buah maupun dari bagian lainnya, sedangkan bahan aktif pesnab dari hewan contoh nya bisa memanfaatkan keong mas untuk menarik OPT kungkang

Bahan-bahan tumbuhan yang umum dijadikan pestisida nabati adalah gadung, daun mimba, daun mindi, akar tuba, dan buah berenuk. Namun tahu kah kamu ternyata ada sedikitnya 5 famili tumbuhan yang bisa dijadikan bahan untuk membuat pestisida nabati atau pesnab. Berikut ke 5 famili tumbuhan tersebut:

1. Duku-dukuan (Meliaceae)
2. Jeruk-jerukan (Rutaceae)
3. Sirih-sirihan (Piperaceae)
4. Kenikir-kenikiran (Asteraceae)
5. Sirsak-sirsakan (Annonaceae)

Dengan mengetahui jenis tumbuhan apa saja yang bisa digunakan untuk pesnab, diharapkan bisa lebih mudah mencari bahan-bahan untuk pembuatan pestisida nabati. Akhir kata semoga bermanfaat dan salam pertanian.

No comments

Post a Comment