Saturday, July 8, 2017

Tips cara memilih buah melon yang paling manis

Buah melon atau dalam bahasa ilmiah disebut dengan Cucumis melo L. merupakan salahsatu buah yang banyak digemari oleh masyarakat. Kita bi... thumbnail 1 summary

Buah melon atau dalam bahasa ilmiah disebut dengan Cucumis melo L. merupakan salahsatu buah yang banyak digemari oleh masyarakat. Kita bisa menjumpai buah melon dipasaran baik itu pasar tradisional maupun dipasar supermarket sekalipun, buah melon sendiri terkadang diperjualbelikan satuan ada juga yang sudah dipotong-potong.


Melon (Cucumis melo L.)
Untuk buah melon yang diperjualbelikan dipotong-potong mungkin bisa mencicipi 1 atau 2 gigitan apakah buah melon tersebut manis atau tidak, namun jika diperjual belikan dalam 1 buah jika tidak manis kita akan sangat kecewa karena kita membeli dalam jumlah banyak namun hasil yang tidak manis.

Untuk itu blog sampulpertanian akan berbagi tips memilih buah melon yang paling manis yang dijual dipasaran. Tips ini berdasarkan informasi langsung dari petani melon yang saya temui, adapun tips memelih buah melon yang paling manis adalah sebagai berikut.

1. Perhatikan warna kulit buah Melon

Untuk mendapatkan buah melon yang manis, cara pertama adalah dengan memperhati warna kulit dari buah melon jika warna kulit berwarna kuning dan lebih cerah dari melon lainnya berarti melon tersebut melon yang paling manis diantara kumpulan melon yang dijual.

2. Cium aroma buah yang paling harum

Cara berikutnya adalah dengan mencium aroma yang terdapat didalam buah melon, buah melon yang manis akan mempunyai aroma yang cukup wangi dan kuat yang menandakan buah melon tersebut telah matang.

Demikian cara untuk memilih buah melon yang paling manis dipasaran, semoga tips kali ini bisa berguna dan dapat menambah pengetahuan anda terutama tentang cara memilih buah melon. Kunjungi terus blog sampulpertanian karena masih banyak info dan tips lainnya tentang pertanian akhir kata terima kasih dan salam pertanian.

No comments

Post a Comment