Monday, July 17, 2017

Kandungan Susu Kambing yang bermanfaat

Kandungan Susu Kambing - Untuk mengkonsumsi susu kambing masih terasa asing bagi sebagian masyarakat, terutama masyarakat di Indonesia. Se... thumbnail 1 summary

Kandungan Susu Kambing - Untuk mengkonsumsi susu kambing masih terasa asing bagi sebagian masyarakat, terutama masyarakat di Indonesia. Sehingga para peternak lebih memilih memelihara sapi jika dibandingkan dengan memelihara kambing.


Kandungan susu kambing
Namun perlu anda ketahui, ternyata nutrisi yang terdapat didalam susu kambing ini tidak kalah jika dibandingkan dengan susu sapi, karena di dalam susu kambing terdapat nutrisi yang khas yang tidak terdapat dalam susu sapi. 

Pemanfaatan susu kambing disebut - sebut sangat cocok untuk dijadikan sebagai makanan menyapih anak. Kandungan Eter gliserol pada susu kambing yang jauh lebih tinggi jika dibandingkan pada susu sapi sehingga beberapa dokter merekomendasikan susu kambing untuk perawatan gizi pada bayi yang baru lahir yang mengalami gejala seperti gangguan pencernaan, muntah, kolik, diare, sembelit dan masalah pernafasan. Semua itu tidak lepas dari kandungan nutrisi yang ada didalamnya. Berikut ulasan secara singkat tentang kandungan nutrisi yang terdapat didalam susu kambing,

Susu kambing mengandung Protein sama besarnya dengan susu sapi yakni sebanyak 3,0%, namun untuk kandungan Laktosa susu kambing lebih tinggi yakni sekitar 4,7% jika dibandingkan susu sapi yang hanya 4,1%.

Untuk kandungan lemak dari susu kambing 3,6% lebih rendah dari susu sapi, namun untuk kepadatan bukan lemak susu kambing lebih tinggi dengan mencapai 9,0%.

Adapun kandungan nutrisi lainnya dari susu kambing seperti Kalsium sebesar 0,18%, Kasein mencapai 2,6%, Posfor 0,23%, Klorida 0,10%, Zat besi 0,08, Vitamin D 0,7, Vitamin C hingga 2,0, Riboflavin hingga 159,0, Vitamin A 21,0 dan vitamin B hingga 45,0.

Dari semua kandungan Nutrisi yang ada didalam susu kambing tersebut sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Demikian artikel tentang kandungan susu kambing, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan akhir kata terima kasih. Salam pertanian.

No comments

Post a Comment