Thursday, July 13, 2017

Insektisida CURACRON 500EC berbahan aktif Profenofos 500g/l

Curacron 500EC adalah salahsatu Pestisida yang tergolong kedalam Insektisida atau akarisida yang dikeluarkan oleh PT. Syngenta Indonesia, ... thumbnail 1 summary

Curacron 500EC adalah salahsatu Pestisida yang tergolong kedalam Insektisida atau akarisida yang dikeluarkan oleh PT. Syngenta Indonesia, Curacron 500EC sendiri mempunyai kandungan bahan aktif Profenofos 500g/l.


Curacron 500EC berbahan aktif  Profenofos 500g/l
Curacron 500EC mempunyai sifat sebagai racun Kontak dan lambung, dengan formulasi Emulsible Concentrate atau disingkat EC yang sering kita kenal dengan cairan pekat yang larut dengan air, warna dari formulasi Curacron 500EC adalah Kuning kecoklatan.

Curacron 500 EC di mengendalikan hama pada tanaman budidaya, hama yang bisa dikendalikan diantaranya kutu daun, ulat grayak, ulat tanah, lalat buah, jangkrik, penggerek daun, penggerek batang, penggerek buah dan trhips. Curacron 500EC mempunyai efek translaminarnya yakni mampu menjangkau hama yang ada dibalik daun.

Berikut hama pada tanaman yang bisa dikendalikan dengan Insektisida Curacron 500EC.

1. Tanaman Cabai

Insektisida Curacron 500EC dapat mengendalikan hama pada tamaman cabai seperti Kutu daun, lalat buah, ulat grayak, ulat tanah, trhips dan jangkrik.

2. Tanaman Bawang merah

Pada tanaman bawang merah, insektisida Curacon 500EC bisa digunakan untuk mengendalikan hama Ulat grayak (Spodoptera litura).

3. Tomat

Untuk mengendalikan Ulat buah (Heliothis armigera) pada tanaman tomat, insektisida Curacron 500EC bisa menjadi jawaban atau pilihan untuk pengendalian.

4. Semangka

Hama yang menyerang tanaman semangka seperti Kutu daun, thrips, penggerek daun, penggerek batang, penggerek buah, lalat buah bisa dikendalikan dengan insektisida Curacron 500EC.

5. Kubis

Insektisida Curacron 500EC bisa mengendalikan hama pada tanaman kubis seperti Ulat grayak, Perusak daun (Crocidolomia binotalis dan Plutella xylostella).

6. Kacang hijau

Untuk mengendalikan hama seperti Perusak daun, ulat grayak pada tanaman kacang hijau bisa menggunakan insektisida Curacron 500EC dengan dosis yang dianjurkan didalam kemasan.

7. Kapas

Jika anda bergerak dalam budidaya tanaman kapas, insektisida Curacron 500EC bisa mengendalikan hama Penggerek buah (Earias sp.), penggerek pucuk (Heliothis sp.) pada tanaman kapas.

8. Tembakau

Sama halnya untuk pengendalikan tanaman kapas, hama tanaman tembakau seperti Penggerek pucuk (Heliothis sp.) dan Ulat grayak (Spodoptera litura) bisa dikendalikan dengan insektisida Curacron 500EC.

9. Tebu

Hama yang menyerang tanaman tebu seperti hama Penggerek batang (Chilo auricilius dan C.saccharipagus) bisa dikendalikan dengan insektisida Curacron 500EC.

10. Jeruk

Pada tanaman Jeruk, insektisida Curacron 500EC bisa dipakai untuk mengendalikan hama Diaphorina citri74 dengan cara dan dosis yang dianjurkan didalam kemasan.

Demikian Deskripsi singkat tentang insektisida Curacron 500EC dari PT. Syngenta Indonesia, semoga artikel kali ini bisa memberikan referensi insektisida yang cocok untuk pengendalian tanaman budidaya anda, akhir kata terima kasih dan salam pertanian.

No comments

Post a Comment