Monday, July 3, 2017

Inilah waktu yang tepat untuk memakan Buah-buahan

Buah-buah memang sangat lah penting untuk kita konsumsi, namun apakah kamu tau waktu yang tepat mengkonsumsi buah-buahan? Jangan sampai ki... thumbnail 1 summary

Buah-buah memang sangat lah penting untuk kita konsumsi, namun apakah kamu tau waktu yang tepat mengkonsumsi buah-buahan? Jangan sampai kita keliru bisa jadi buah yang kita konsumsi tidak tercerna atau bahkan bisa membuat kita tambah masalah.


Waktu yang tepat makan buah
Artikel kali ini blog sampulpertanian akan sedikit berbagi waktu yang tepat untuk mengkonsumsi buah, agar tubuh kita bisa menyerap nutrisi yang terkandung didalam buah bisa lebih optimal. Berikut waktu yang tepat untuk mengkonsumsi atau waktu untuk memakan buah.

1. Waktu diantara waktu sarapan dan makan siang

Makan buah memang sangat menyehatkan bagi pencernaan, namun untuk sebagian orang jika mengkonsumsi buah dipagi hari tanpa sarapan terlebih dahulu akan merasakan perut yang melilit, untuk itu waktu yang tepat yakni diantara sesudah sarapan dan makan siang dengan terlebih dahulu kita melakukan sarapan dengan komposisi karbohidrat dan protein yang seimbang.

2. Waktu sebelum olah raga

Selanjutnya waktu yang tepat untuk makan buah adalah diwaktu sebelum olah raga, sekitar 30-45 menit sebelum olah raga menjadi waktu yang tepat karena tubuh akan memberikan nutrisi yang mengolahnya menjadi tenaga, sehingga membatu tubuh akan lebih bertenaga dan tidak mudah cepat lelah.

3. Waktu sebelum makan

Makan buah yang tepat sangat dianjurkan pada saat sebelum makan berat, karena akan mempermudah penyerapan nutrisi seperti vitamin dan mineral yang ada didalam buah, sedangkan sangat tidak dianjurkan jika makan buah setelah Makan besar dengan alasan penyerapan yang dilakukan tubuh atas fruktosa akan lebih lambat, sehingga apabila dipaksa kata memakan buah maka perut kita akan terasa begah akibat keluarnya asam di dalam perut. Hal ini juga yang memicu seseorang mengalami diare atau sakit perut.

4. Sore hari atau diwaktu santai

Disore atau diwaktu kita santai merupakan waktu yang tepat untuk mengkonsumsi buah-buahan, cara ini bisa kamu terapkan jika kamu tidak punya waktu dipagi hari untuk memakan buah, selain daripada itu mengkonsumsi buah disaat kita santai akan membantu tubuh lebih rileks dan lebih segar karena penyerapan nutrisi lebih optimal.

5. Konsumsi buah pada musimnya

Diwaktu sekarang ini kita bisa menemukan buah-buahan dipasaran walaupun bukan pada musimnya, hal ini berkat kemajuan teknologi dalam pertanian, namun para ahli kesehatan menganjurkan memakan buah tepat saat buah muncul pada musimnya. Umumnya buah yang tepat muncul saat musimnya bukanlah buah yang melewati hasil rekayasa genetik sehingga nutrisinya lebih aman dan tidak menggunakan zat kimia yang memaksa berbuah atau juga bahan pengawet.

Demikian artikel tentang waktu yang tepat untuk kita mengkonsumsi buah-buahan, agar tubuh kita bisa lebih maksimal menyerap nutrisi seperti vitamin dan mineral yang terkandung didalam buah-buahan tersebut. Akhirkata terimakasih telah mampir di blog sampulpertanian semoga artikel-artikel yang diposting diblog ini bisa menambah pengetahuan. Salam pertanian.

No comments

Post a Comment