Sunday, July 16, 2017

Inilah dampak buruk jika sering Makan Mie Instan

Dampak buruk konsumsi Makan Mie Instan terlalu sering - Mie Instan umumnya merupakan sahabat kedua bagi anak kost, dengan harga yang terja... thumbnail 1 summary

Dampak buruk konsumsi Makan Mie Instan terlalu sering - Mie Instan umumnya merupakan sahabat kedua bagi anak kost, dengan harga yang terjangkau, mie instan juga cukup untuk mengganjal rasa lapar diperut ditambah rasa pada mie instan sekarang memiliki varian yang mermacam-macam sehingga tidak bosan untuk mengkonsumsinya.




Inovasi rasa yang terdapat pada Mie instan seperti Rasa Kari, Sambal dan Sate cukup untuk kita merasa tidak bosan untuk mengkonsumsinya, namun dibalik rasanya yang cukup nikmat tersebut, ternyata kandungan mie instan cukup buruk jika dikonsumsi setiap hari.

Dikutip health.liputan6.com, Menurut dr Resthie Rachmanta Putri M.Epid dari situs Klik Dokter mengingatkan dampak dan resiko mengonsumsi mie instan yang terlalu sering. Selain berisiko obesitas, juga dapat meningkatkan risiko hipertensi.

Dia mengatakan bahwa bumbu pada mie instan tinggi kandungan natrium. Natrium, adalah zat yang menyebabkan tekanan darah meningkat. "Jadi, jika Anda mengonsumsi mi instan terlalu sering, risiko hipertensi juga semakin tinggi," Jelas dr Resthie Rachmanta dikutip pada Kamis, 13 Juli 2017.

Menurut situs Helosehat.com Dampak buruk lainnya jika kita terlalu sering mengkonsumsi mie instan diantaranya dapat Menurunkan metabolisme, Menghambat penyerapan nutrisi,  Meningkatkan kadar kolesterol, Penyakit jantung, Diabetes, Kerusakan hati dan gangguan lainnya pada kesehatan.

Nah, masih tertarik makan mie instan terlalu sering? jika anda pencinta mie instan dan sangat ketergantungan sebaiknya bisa dikurangi dengan mengkonsumsinya hanya 1 bungkus perminggu. Demikian artikel tentang Inilah dampak buruk jika sering Makan Mie Instan, semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan agar kita bisa hidup lebih sehat.

No comments

Post a Comment